Jelang Lawan Bhayangkara, Persib Pilih Latihan di Bali

Persib Bandung akan menghadapi Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (23/10). Persib melakukan persiapan di Bali setelah menggunakan Stadion I Wayan Dipta, Gianyar untuk menjamu Persebaya pada Jumat (18/10) lalu.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengaku Persib harus bisa memaksimalkan persiapan di Bali. Apalagi, Persib tidak pulang ke Bandung dan lebih memilih menetap lebih lama di. Bali.

“Alasannya simple karena kita tidak ingin banyak perjalanan. Karena kalau ke Bandung kita harus ke Kertajati dan melanjutkan 3 jam perjalanan darat, belum lagi delay. Maka bisa saja perjalanan menghabiskan waktu 6 sampai 7 jam dan kita kehilangan waktu di Bandung, ” kata Robert, Ahad (20/10).

Selama di Bali, Robert menyebut Persib melakukan sejumlah latihan. Dari mulai latihan pemulihan hingga taktik. Persib baru berangkat menuju Jakarta pada Selasa (22/10). “Kita masih ada dua latihan lagi untuk fokus ke pertandingan selanjutnya sebelum kita lawan Bhayangkara Rabu nanti,” ujarnya.

Robert meminta pemainnya bisa fokus dan termotivasi untuk bisa merebut poin. Apalagi, Persib dan Bhayangkara memiliki poin yang sama. “Kita harus fokus ke pertandingan nanti karena dua tim berada di poin yang sama dan sesuai informasi akan bermain di stadion yang kosong,” kata Robert.

Sayangnya, Robert mempertanyakan laga Bhayangkara FC kontra Tira Persikabo. Seperti diketahui, Tira Persikabo memiliki kesulitan izin bertanding di Bogor. Namun tim asuhan Rahmad Darmawan ini lebih memilih kandang lawan sebagai kandangnya.

“Itu adalah hal yang sulit diterima secara logika, karena kami tidak bisa main di kandang tapi di tandang. Jadi Bhayangkara main tandang di kandang, tapi kita main kandang di tandang. Tapi kita harus terus bekerja keras,” katanya.