Cara Robert Alberts Hadapi Pekan Berat Untuk Persib Bandung

Persib Bandung akan menantang Bhayangkara FC pada pekan lanjutan Liga 1 2019, 23 Oktober, lalu dihadapkan dengan partai kontra Arema FC yang merupakan pekan tunda, pada awal November.

Perjalanan yang cukup berat untuk Persib karena tidak bisa bermain di Bandung karena izin kepolisian. Robert Alberts selaku pelatih menuturkan, dirinya perlu membuat pemain untuk tetap nyaman.

“Kami sudah tahu apa yang harus dilakukan. Kami tidak akan bermain di Bandung sekitar satu bulan. Tapi saya akan tetap membawa pemain untuk pulang ke Bandung untuk bertemu dengan keluarga mereka,” ujar Robert, dikutip Simamaung.

Maung Bandung akan tampil di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, ketika menantang Bhayangkara (tandang). Selepas laga tersebut, pemain akan tetap pulang ke Bandung untuk pemulihan, seperti dikatakan oleh Robert.

Menurut arsitek asal Belanda itu, timnya harus pintar menyiasati situasi. “Liga berjalan seperti ini, dalam waktu tiga, empat, lima hari kami sudah harus bertanding lagi. Dan sayangnya kami tidak bisa tinggal di Bandung, dan itu tentunya kenapa saya katakan sedikit berat.”

“Jadi saya pikir pemain butuh keluarga dan keluarga juga butuh para pemain. Mungkin ada satu sampai dua hari kami akan berada di Bandung sebelum kembali melakukan perjalanan ke kota lain melawan Persija Jakarta.”