Bhayangkara FC Tak Berikan Kuota untuk Bobotoh

Manajer Bhayangkara FC, AKBP Sumardji mengatakan tidak memberikan kuota tiket kepada suporter Persib Bandung, Bobotoh saat kedua tim berhadapan pada pekan ke-23 Liga 1, 23 Oktober 2019.

Bhayangkara FC akan menjamu Persib di Stadion PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pekan depan. Seperti diketahui, rivalitas sepak bola Jakarta dan Bandung belum terlalu kondusif, khususnya suporter.

Saat ini hubungan suporter di Jakarta dengan Bobotoh Persib dinilai belum terlalu kondusif. Hal itu dinilai masih terlalu beresiko jika tetap hadir, meski pihak Jakarta melalui Jakmania (suporter Persija) dan Bobotoh mencoba memperbaiki hubungan.

Paham dengan kondisi terkini, Bhayangkara FC yang bermarkas di Jakarta tak mau mengambil resiko. Panpel The Guardian tetap menyelenggarakan pertandingan tapi tanpa kehadiran Bobotoh Persib.

“Lawan Persib kita main di sini (PTIK). Kita tak memberikan kuota untuk Bobotoh,” kata Sumardji saat ditemui di Stadion PTIK, beberapa hari lalu.

“Pertimbangannya karena rivalitas Jakarta dan Bandung. Saya tak ingin terjadi apa-apa. Jadi nanti suporter hanya ada Bharamania saja. Semua sisa laga kandang kita gelar di PTIK,” tuturnya.

Bermain di PTIK tanpa kehadiran suporter tamu juga menjadi keuntungan tersendiri bagi The Guardian. Terlebih saat ini Adam Alis dan kolega berambisi merangsek ke papan tengah Liga 1.

Kondisi perlahan membaik. Bhayangkara FC meraih kemenangan di PTIK atas Tira Persikabo dengan skor 2-0. Kemenangan dengan clean sheet itu menjadi modal yang bagus menghadapi Maung Bandung.