Seto Nurdiyantoro Minta Pemain PSS Tak Jemawa Setelah Kalahkan Kalteng Putra

PSS Sleman meraih kemenangan atas Kalteng Putra 1-0 dalam lanjutan pekan ke-23 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Jumat (18/10/2019).

Gol tunggal PSS dicetak oleh Yevhen Bokhasvili saat laga berjalan sebelas menit. Berawal dari skema tendangan bebas, bomber asal Ukraina tersebut menyundul bola dan menjebol gawang Kalteng Putra yang dikawal Reky Rahayu.

Tambahan tiga poin ini membuat tim Elang Jawa kembali merangsek ke urutan lima klasemen sementara dengan nilai 35. Ini juga menjadi kemenangan kandang pertama PSS, setelah dua laga sebelumnya berakhir imbang.

Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro mengatakan, kerja keras para pemainnya terbayar mengingat Kalteng Putra mampu memberikan perlawanan sengit.

“Semua berkat kerja keras pemain. Sudah saya prediksi pertandingan sulit, mungkin karena Kalteng Putra sudah menyelesaikan problem internal. Mereka bermain tanpa beban,” kata Seto Nurdiyantoro dalam konferensi pers setelah laga PSS Sleman versus Kalteng Putra.

Pantang Jemawa

Seto mengingatkan skuatnya akan pentingnya fokus dan konsentrasi pada setiap laga. Ia meminta seluruh pemain PSS Sleman pantang jemawa karena kompetisi masih lumayan panjang.

“Saya tidak melihat posisi di klasemen. PSS sekarang ada di urutan keempat, tapi karena tim-tim lain juga belum bertanding. Kemudian masih ada pertandingan yang harus kami maksimalkan lagi,” kata Seto.

“Evaluasi tentu saja masih ada. Seperti banyak kesalahan individu, minim peluang, dan organisasi permainan kami masih perlu dibenahi,” tegas Seto.