Setelah Persija, Semen Padang Bidik Madura United Jadi Korban Selanjutnya

Semen Padang boleh lega. Tim Kabau Sirah berhasil melepaskan diri dari posisi juru kunci di klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 yang menjerat mereka berminggu-minggu lamanya.

Keberhasilan itu berkat kemenangan dramatis 2-1 atas Persija di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi (16/10/2019).

Itu jadi hasil tak terkalahkan Semen Padang dalam lima pertandingan secara beruntun, tepatnya sejak memasuki putaran kedua musim ini.

Kini Semen Padang mengoleksi poin 22 dan menduduki peringkat ke-15 klasemen sementara. Masih belum sepenuhnya aman, namun setidaknya tim asuhan pelatih Eduardo Almeida ini tak terus menerus dalam keterpurukan.

Optimisme untuk kembali meraup poin maksimal kembali berkobar jelang menjamu tim kuat lainnya, Madura United, di Stadion H. Agus Salim, Padang, Minggu (20/10/2019).

“Kami tahu Madura United tim yang sangat bagus dan besar. Mereka ada di posisi kedua klasemen. Tapi, kami main di hadapan pendukung sendiri, jadi harus optmistis merebut kemenangan,” ujar Eduardo, seperti dilansir dari situs resmi klub, Sabtu (20/10/2019).

Pelatih asal Portugal itu menegaskan skuatnya tak keder menghadapi Madura United, yang banyak memiliki pemain bintang plus berkualitas timnas.

“Di Madura United ada Beto Goncalves, Greg Nwokolo, Jaimerson, Diego Assis, yang merupakan pemain-pemain bagus. Tapi, kami tak gentar dengan itu. Kami akan main sebagai satu kesatuan dan tidak akan melakukan penjagaan khusus. Seluruh pemain mendapat instruksi memblok semua serangan,” tuturnya.

“Saya senang pemain Semen Padang selalu mengikuti instruksi tim pelatih. Saya harap motivasi untuk meraih tiga poin di kandang tetap dijaga pemain karena itu yang terpenting,” lanjutnya.

Kiper Semen Padang, Teja Paku Alam, menimpali harapan sang pelatih untuk laga kontra Madura United ini.

“Kami pemain sudah siap 100 persen. Kami akan bermain sesuai instruksi pelatih untuk meraih tiga poin,” kata kiper yang mencatatkan save terbanyak sampai pekan ke-22 di Liga 1 2019 itu.

Di sisi lain, Eduardo Almeida mengaku tak menyiapkan pasukannya secara khusus untuk laga kandang pekan ke-23 Shopee Liga 2 2019 ini.

“Persiapan berjalan normal. Tapi, penting buat kami untuk mendapat poin dari setiap laga yang dijalani. Satu atau tiga poin, kami tak boleh tak mendapat poin,” tegasnya.