Rahmad Darmawan Sebut Serangan Balik Bhayangkara FC Efektif

Pelatih TIRA Persikabo Rahmad Darmawan mengakui efektivitas Bhayangkara FC dalam melakukan serangan balik, sehingga tim asuhannya takluk 2-0 di Stadion PTIK Jakarta, Sabtu (19/10) malam WIB, dalam laga pekan ke-23 Liga 1 2019.

Dua gol kemenangan Bhayangkara dilesatkan Bruno Matos memanfaatkan serangan balik dengan umpan panjang dan terobosan ke jantung pertahanan TIRA Persikabo. Rahmad mengungkapkan, ia sejak awal sudah mengantisipasi hal itu, namun tim lawan dinilai tampil sangant solid.

“Laga ini berjalan kurang begitu ideal buat tim kami. Jujur, hari ini Bhayangkara bermain dengan sangat solid. Mereka menunggu kami untuk keluar menyerang, dan melakukan counter attack,” ungkap RD, sapaan Rahmad.

“Itu sebenarnya sudah kami antisipasi dengan jumlah grup menyerang, grup bertahan kami lebih banyak dari lawan. Memang hari ini Bruno Matos menjadi pembeda buat tim tanpa mengecilkan pemain lain.”

Hasil ini membuat Laskar Padjajaran belum pernah menang dalam delapan laga terakhir. RD menegaskan bertanggung jawab dengan performa pemain, dan akan mencari cara untuk meningkatkan kepercaan diri mereka.

“Saya pikir kami harus terus berbenah, terutama mengembalikan kepercayaan diri pemain yang saya yakin ada. Sudah menjadi tugas saya untuk segera mengatasi situasi ini. Secara umum pertandingan disiplin dalam memainkan taktik bermain, dan mereka melakukan serangan balik yang efektif,” ucap RD.

Sementara itu kapten tim Guntur Triaji mengambil pembelajaran dari laga ini agar bisa meraih hasil positif di laga berikutnya.

“Saya mewakili pemain yang lain kecewa dengan hasil ini. Tapi akan kami jadikan pelajaran, dan bekerja keras lagi di laga selanjutnya agar bisa meraih hasil maksimal,” ucap Guntur. (gk-61)