Rahmad Darmawan: Saya Mengidolakan Seto Nurdiyantoro

Pelatih TIRA Persikabo, Rahmad Darmawan, menanggapi santai postingan pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro yang ingin menjadi teman duet di kursi pelatih timnas Indonesia. Sebelumnya, Seto mengunggah foto di akun instagram pribadinya yang berisi angan-angannya menjadi staf pelatih timnas asalkan posisi pelatih kepala diisi Rahmad.

Rahmad justru berpendapat sebaliknya. Ia menilai sosok Seto yang pantas karena punya potensi bagus menjadi pelatih hebat.

“Saya jadi asistennya tidak masalah. Saya memang dari awal tidak pernah bohong sama hati diri saya. Saya mulai dari kursus sama-sama, saya memfavoritkan coach Seto. Saya sudah bilang dari jauh-jauh hari,” ujar Rahmad.

“Karena menurut saya, di dalam diri dia ada potensi besar untuk jadi seorang pelatih hebat. Dia punya potensi untuk jadi pelatih besar. Makanya dari awal saya sudah bilang di grup Pro Licence saja pun tahu kalau saya memfavoritkan idola saya coach Seto,” lanjut RD, sapaannya.

RD enggan melihat kinerja Seto dalam menangani Elang Jawa. Ia justru tertarik dengan kepribadian Seto yang kalem tapi punya sesuatu yang dibutuhkan.

“Saya melihat keseharian dia dalam satu tahun kursus bareng dia, anaknya pendiam. Mulai dari pendiam terus mulai bisa bercanda. Tapi memang dalam sisi kepelatihan dia punya ruh, punya something (sesuatu) yang menurut saya itu diperlukan,” beber Rahmad.

“Yang lain juga baik, cuma maksud saya, tidak tahu kenapa saya dari awal mengidolakan coach Seto. Dari awal saya sudah bilang kan? Dikira saya bercanda, padahal saya serius,” pungkas eks pelatih timnas Indonesia U-23 tersebut.(gk-61)