Persis Solo Pincang Hadapi PSIM Jogja di Stadion Mandala Krida

Dua tim tetangga, PSIM Yogyakarta dan Persis Solo saling jumpa pada pertandingan terakhir kualifikasi Liga 2 2019 Wilayah Timur di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Senin (21/10).

Persis Solo dan PSIM Jogja masih punya peluang meraih tiket keempat dari Wilayah Timur dimana pemenang partai ini akan berhak lolos ke babak 8 Besar, jika pada pertandingan lainnya, Martapura FC menelan kekalahan atau seri menghadpi PSBS Biak Numfor.

Tim Samber Nyawa PSIS, harus kerja lebih keras karena tanpa dua pemain pilar, Muhammad Isa dan pemain belakang Jodi Kustiawan. Mereka mengalami cedera saat Persis Solo melakukan pertandingan uji coba melawan Tim UNS, di Stadion Sriwedari Solo, Kamis (17/10).

“Isa cedera di kaki. Kami khawatir dengan kondisinya karena kemungkinan kambuh cedera lamanya. Dokter tim terus melakukan pantauan,” kata pelatih Persis Solo, Salahudin.

Jika kondisi mantan pemain PSMP Mojokerto yang tampil bagus saat menghadapi PSBS Biak itu belum ada perkembangan, Salahudin menegaskan pihaknya telah menyiapkan pemain pengganti yang kualitasnya tidak kalah, yaitu Ugiek.

“Jika Isa absen kami sudah menyiapkan penggantinya (Ugiek) untuk menempati posisi lini depan. Kami berharap cedera Isa tidak terlalu serius,” kata Salahudin.

Sementara kondisi Jodi Kustiawan juga terus dipantau oleh dokter tim. Mantan pemain PSS Sleman ini tetap diharapkan bisa memperkuat Persis Solo saat tandang ke Yogjakarta.

“Kami berharap Jodi Kustiawan dapat diturunkan saat lawan tuan rumah PSIM Yogyakarta. Karena, peran dia cukup krusial. Saat putaran pertama dia mampu mematikan pergerakan pemain andalan PSIM (Cristian Gonzales),” kata Salahudin menegaskan.

Khusus menghadapi PSIM, Salahudin menegaskan jika pihaknya sudah menyiapkan strategi dengan tampil menyerang. Begitu juga dengan menyiapkan pemain pengganti jika Jodi absen benar-benar absen yaitu Alaik dan Susanto.