Ofan Minta Persebaya Surabaya Segera Bangkit

Winger Persebaya Surabaya, Oktafianus Fernando, meminta rekan-rekannya untuk segera melupakan kekalahan 4-1 dari Persib Bandung pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (18/10) malam.

Ia percaya skuat Persebaya Surabaya akan mampu segera bangkit. Karena berada dalam situasi terpuruk bukan hal baru bagi Bajul Ijo.

“Hasil-hasil ini mengingatkan saya dengan raihan musim lalu. Kami pernah terpuruk, hanya sekali menang dalam lima laga terakhir. Kemudian kami, pemain, pelatih dan staf berkumpul setelah kalah dari Borneo FC di kandang,” kata pemain yang akrab disapa Ofan itu seperti dilansir laman resmi Persebaya Surabaya.

“Saat itu kami semua berbicara dari hati ke hati. Hingga akhirnya kami mampu bangkit, sempat meraih empat kemenangan beruntun. Mungkin hasil ini bisa menjadi pengingat kami bagaimana harus bertindak,” tambahnya.

Menurutnya, Persebaya akan langsung fokus menghadapi Persela Lamongan. Laga ini dijadwalkan bergulir di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu (23/10) mendatang.

“Kami harus menatap (laga) ke depan. Karena tidak ada waktu lagi, kami harus bertindak untuk memberikan yang terbaik (melawan Persela),” terangnya.

Pada pertandingan itu, Persib Bandung yang tampil dominan mampu mencetak empat gol melalui brace Febry Hariyadi menit ke-31 dan 84′, Ahmad Jufrianto menit ke-40′, dan Kevin van Kippersluis menit ke-60. Sedangkan gol hiburan Persebaya Surabaya lahir melalui eksekusi penalti Diogo Campos pada menit ke-71. Sayangnya, penyerang asal Brasil itu harus mengakhiri pertandingan lebih awal karena menerima kartu merah pada menit ke-79.

Kekalahan itu membuat Persebaya Surabaya kini masih tertahan di peringkat delapan sementara dengan koleksi 31 poin dari total 23 pertandingan yang sudah mereka jalani musim ini.