Milan Petrovic Fokus Hadapi Bali United

Pelatih Perseru Badak Lampung FC Milan Petrovic tidak ingin larut dalam kesedihan setelah tim besutannya dibekap Barito Putera 4-1 di Stadion Demang Lehman, Jumat (18/10) malam WIB, dan menatap laga berikutnya melawan Bali United.

Kegagalan mendulang angka di Martapura membuat Badak Lampung disalip Barito Putera, sehingga persaingan di papan bawah kian sengit. Petrovic menyadari situasi itu bisa membuat Badak Lampung dalam kesulitan, dan meminta pemain agar fokus menatap laga berikutnya.

“Kami harus melupakan kekalahan ini, karena kami masih punya 11 pertandingan sisa. Kami akan berusaha mengembalikan kebugaran pemain dalam dua hari, dan fokus di pertandingan berikutnya,” ujar Petrovic.

Sementara itu, mantan arsitek Arema ini menilai kekalahan anak asuhnya dari Barito Putera tak lepas dari hadiah penalti yang diberikan kepada tuan rumah ketika laga belum berjalan sepuluh menit.

“Menurut saya, penalti itu tidak jelas. Jika Anda ingin memberikan hadiah penalti, Anda harus yakin sejuta persen. Tapi kami akan melihat rekaman video, apakah keputusan wasit sudah benar atau tidak,” beber Petrovic.

“Ketika wasit memberikan penalti di menit awal, situasi itu membuat pemain saya gugup. Mereka selanjutnya tidak fokus menjalani laga. Gol kedua sudah jelas merupakan kesalahan kami. Setelah itu tidak mudah bagi kami untuk bangkit.”

“Saya lalu melakukan perubahan di babak kedua dengan memasukkan beberapa pemain untuk membantu tim supaya bangkit. Kami ada perbaikan permainan, dan mendapat beberapa peluang. Tapi Barito Putera bisa mencetak gol, sedangkan kami tidak.”