Luis Milla Diincar Banyak Tim tapi Menunggu Timnas Indonesia

Sekretaris Menteri Olahraga (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto mengungkapkan bahwa Luis Milla tak hanya dihubung-hubungkan dengan timnas Indonesia.

Gatot mengklaim bahwa Luis Milla diminati banyak tim, namun sang pelatih menunggu tawaran dan peluang kembali melatih timnas Indonesia.

Hal itu diketahui Gatot dari mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ade Wellington, yang belum lama ini bertemu langsung dengan Luis Milla.

“Yang mau Luis Milla itu banyak. Dia masih menahan saja (tawaran tim lain),” kata Gatot di kantornya, Jakarta, Jumat (18/10/2019).

“Kalau enggak begitu (menahan tawaran lain) ya dia sudah lari ke negara lain yang gajinya jauh lebih besar,” ujarnya menambahkan.

Meski begitu, Gatot juga mewanti-wanti PSSI untuk serius jika memang benar-benar menginginkan eks pemain Real Madrid dan Barcelona itu kembali.

Dia khawatir Luis Milla akan kehilangan kesabaran menunggu tawaran dari PSSI dan memilih gabung ke tim lain.

“Dia menunggu peluang Indonesia. Indonesia memanfaatkan atau tidak. Bukan menunggu timnas, menunggu PSSI. Kalau enggak ya batas waktu tertentu dia good bye,” tutur Gatot.

“Sekarang tergantung PSSI, jalan sudah terbuka. Mungkin PSSI konsentrasi tanggal 23, kan mau pengumuman tuan rumah Piala Dunia U-20,” ucapnya.