Wilayah Barat Liga 2: Tiga Tim Perebutkan Satu Tiket ke Babak 8 Besar

Sebanyak tiga tim dari wilayah barat sudah memastikan diri lolos ke babak 8 besar Liga 2 musim 2019.

Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang dan Sriwijaya FC sudah mengunci tiket ke babak selanjutnya, usai memainkan 21 laga di musim reguler.

Walau kalah dari PSMS Medan, Persiraja sudah memastikan lolos sejak pekan ke-20 lalu. Mereka bertengger di puncak klasemen wilayah barat dengan 41 poin sama dengan Persita yang tertahan 1-1 dari tuan rumah Blitar Bandung United kemarin, namun Persiraja masih unggul selisih gol. Sriwijaya FC mengikuti di posisi ketiga dengan 40 poin, usai kalah dari Babel United di laga terakhir mereka kemarin.

Akan ada tiga tim yang masih berpeluang lolos ke 8 besar hingga pekan terakhir, yakni PSMS Medan (34 poin), Perserang Serang (33), dan PSCS Cilacap (33).

Demi menghindari pengaturan skor, ketiga tim itu akan memainkan laga terakhir secara berbarengan pada 21 Oktober 2019 mendatang.

PSMS Medan akan menjamu Babel United, lalu Perserang akan melawat ke markas Cilegon United serta PSCS Cilacap akan menjamu PSGC Ciamis.

Di Wilayah Barat, Persibat Batang juga terdegradasi setelah keok di kandang PSPS Riau. Tim itu menyusul Blitar Bandung United dan PSGC Ciamis. Dengan demikian slot tim degradasi dari Liga 2 sudah terisi semua.