Uropmobin Siap Jadi Andalan Baru Semen Padang FC

Sukses menjadi pahlawan kemenangan Semen Padang FC atas Persija Jakarta, Mariando Djonak Uropmabin mengaku semakin termotivasi untuk memberikan penampilan terbaiknya dan membantu timnya bertahan di Liga 1 Indonesia.

Pada pertandingan tunda Liga 1 Indonesia 2019 antara Semen Padang FC kontra Persija Jakarta yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu, (16/10) sore, pemain asal Papua itu memastikan kemenangan 1-2 Kabau Sirah, setelah mencetak gol cantik pada masa injury time.

Gol tersebut seakan menjadi pembuktian Mariando Djonak Uropmabin yang semenjak bergabung dengan Semen Padang FC pada bursa transfer putaran kedua baru tampil sebanyak dua kali dan keduanya ia mulai dari bangku cadangan.

Hebatnya, meski masuk sebagai pemain pengganti, ia selalu berkontribusi terhadap tim. Ia melakoni debutnya bersama Semen Padang FC ketika menaklukkan Perseru Badak Lampung FC, Sabtu (5/10) lalu. Masuk pada menit ke-79, ia mampu memberikan assist atas gol timnya yang diciptakan Vanderlei Fransisco pada menit ke-88.

Pada pertandingan kontra Persija Jakarta, Uropmabin kembali masuk sebagai pemain pengganti. Ia masuk ke lapangan pada menit kr-69 dan di masa injury time, ia sukses mencetak gol debutnya bersama Kabau Sirah. Catatan tersebut membuatnya telah bekontribusi satu gol dan satu assist hanya dengan tampil sekitar 32 menit plus injury time di lapangan.

Terkait penampilannya tersebut, Uropmabin mengaku selalu berupaya memberikan yang terbaik setiap kali diberi kepercayaan oleh tim pelatih.

“Entah itu di babak pertama atau babak kedua, saya tetap harus berusaha untuk 100 persen. Saya baru diturunkan di babak kedua, saya akan maksimalkan kesempatan itu,” katanya.

Ia berharap, berkat penampilannya itu, tim pelatih akan memberinya menit bermain yang lebih banyak ke depannya.

“Saya ingin menunjukkan ke coach, bahwa saya layak untuk mendapat kesempatan lagi. Sudah jadi kewajiban semua pemain untuk menunjukkan yang terbaik ketika diberi kepercayaan,” pungkasnya.