Tanggal Debat Calon Ketua Umum PSSI

Komite Banding Pemilihan (KBP) PSSI, mengumumkan waktu debat untuk para calon ketua umum PSSI periode 2019-2023. Acara tersebut bakal dilaksanakan di Jakarta pada 31 Oktober mendatang.

Nantinya, dalam debat tersebut para calon ketua umum PSSI dipersilahkan memaparkan program yang sudah disiapkan bila terpilih. Upaya ini supaya para pemilik suara tidak salah memilih saat kongres pemilihan digelar 2 November 2019.

“Kami berharap semua calon ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota komite eksekutif (Exco) PSSI hadir dalam acara debat nanti,” kata anggota KBP Mahfudin Nigara, Kamis (17/10).

“Semoga acara debat nanti dapat bermanfaat untuk sepakbola Indonesia. Di sana bisa dilihat potensi setiap calon ketua umum,” tambahnya.

Nigara menyatakan belum tahu acara debat tersebut bakal disiarkan secara langsung atau tidak di televisi. Hal ini karena sampai sekarang belum ada stasiun televisi yang mau.

“Sebenarnya kami sudah mengajukan debat ini ke dua stasiun televisi. Tapi sepertinya acara itu tidak menarik bagi mereka. Kalau ada yang tertarik menayangkan, urusannya langsungk ke PSSI,” ucapnya.

Saat ini, tahap pemilihan ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota Exco PSSI dalam proses banding bagi para bakal calon yang tidak lolos verifikasi. Untuk sementara ada delapan calon ketua umum yang lolos verifikasi, 14 calon wakil ketua umum, dan 70 calon anggota Exco.