Satu Rekor Terselip Dibalik Keterpurukan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia

Timnas Indonesia dalam kondisi terpuruk saat ini di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Meski begitu dibalik keterpurukannya, ada satu rekor yang mampu dicatatkan timnas Indonesia.

Seperti diketahui, timnas Indonesia belum mampu meraup satu poin pun dari empat laga yang sudah dijalani di grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Empat kekalahan yang dialami secara beruntun, membuat timnas Indonesia terbenam di posisi dasar klasemen grup G.

Namun, ada satu hal rupanya yang dapat dibanggakan oleh pecinta sepakbola Tanah Air terkait laga yang sudah dijalani timnas Indonesia.

Dilansir dari media asing, FOX Sports Asia, timnas Indonesia mencatatkan rekor dengan penonton terbanyak selama babak fase grup Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Jumlah penonton di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 5 September lalu, antara timnas Indonesia vs Malaysia, berada di posisi pertama daftar penonton terbanyak. Total, penonton yang memenuhi bangku stadion GBK mencapai 54.659 penonton.

Hingga saat ini belum ada yang mampu melampaui catatan penonton terbanyak milik timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Di bawah timnas Indonesia, ada laga antara timnas India melawan Bangladesh, yang mampu menyedot animo penonton sebanyak 53.286 orang di Vivekananda Yuba Bharati Krirangan, Kolkata, Selasa (15/10/19).