Kerangka Timnas U-19 Indonesia Mulai Didapatkan Fakhri Husaini

Pelatih timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini, mulai mendapatkan gambaran menjelang Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 seusai laga uji coba kontra timnas U-19 China.

Timnas U-19 Indonesia menghadapi timnas U-19 China dan menang dengan skor 3-1 dalam laga di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (17/10/2019).

Sebelumnya, Fakhri Husaini beberapa kali mengindikasikan bahwa lini depan menjadi konsentrasinya dibandingkan lini-lini lainnya.

Masih ada satu uji coba lagi bagi timnas U-19 Indonesia yang akan kembali menghadapi timnas U-19 China, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (20/10/2019).

“Kerangka tim tentu kami sudah punya. Tapi sisa waktu yang ada kami akan terus mencari,” kata Fakhri Husaini.

“Itu sampai menemukan pemain-pemain yang betul-betul kami butuhkan di posisinya masing-masing,” ujarnya menambahkan.

Soal lini depan tim, Fakhri Husaini masih terus memberikan kesempatan kepada Serdy Hepyfano yang merupakan pemain seleksi asal Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP).

Serdy diberikan kesempatan tampil pada laga kontra timnas U-19 China dan kemungkinan bakal dicoba lagi pada uji coba kedua nanti.

“Serdy baru bergabung dengan kami selama dua minggu. Serdy merupakan salah satu pemain baru yang kami pilih untuk memperkuat lini serang kami,” tuturnya.

“Kami punya pemain yang bisa menempati posisi penyerang. Bagus (Kahfi) juga bisa bermain di penyerang meskipun dia cukup baik di winger,” ucapnya.

“Saddam (Gaffar) juga ada, sisa dua minggu akan kami coba untuk memaksimalkan pemain-pemain yang ada. Tidak mudah pemain baru beradaptasi dengan Bagas (Kaffa) dan teman-temannya,” katanya lagi.