Kalah, Gomes De Oliveira: Keadaan Kalteng Putra Tidak Sebaik Orang Pikir

Kalteng Putra masih belum bisa mengakhiri tren negatif mereka di Liga 1 2019. Itu setelah, mereka menelan kekalahan dari PSS Sleman, skor 1-0, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (18/10).

Ketika ditanyakan soal tren negatif yang dialami timnya, pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira, memberikan isyarat ada faktor non teknis yang cukup memengaruhi. Hanya saja, dia tidak menjelaskan secara gamblang masalah apa yang sedang dihadapi timnya.

Kabarnya, Kalteng Putra masih belum bisa membayar gaji para pemain mereka dalam beberapa bulan. Itu yang membuat para pemain Laskar Isen Mulang mogok berlatih jelang laga melawan PSS.

“Keadaan Kalteng Putra ini tidak sebaik mungkin yang orang pikir. Tapi kami tetap bersama, tetap berjuang, untuk nama kami yang ada di situ (Kalteng Putra). Kami sudah berusaha semaksimal mungkin, tapi belum dapat kemenangan. Bukan kami main jelek dan lepas,” kata Gomes, dalam jumpa pers setelah laga.

“Kami tahu kesulitan di dalam tim kami, tapi kami tetap saling bantu, menjaga, untuk berusaha dengan baik dan keluarkan Kalteng Putra dari zona degradasi,” tambah pelatih asal Brasil itu.

Sementara itu, kapten tim Kalteng Putra, I Gede Sukadana, mengatakan timnya sudah berupaya keras di laga ini.

“Kami sudah maksimal tapi memang belum bisa mendapatkan hasil sesuai harapan. Selamat buat Sleman,” ucapnya.