Kalah dari Semen Padang, Tavares Minta Pemain Persija Lupakan Euforia Kesuksesan Musim Lalu

Pelatih Persija Jakarta, Edson Tavares mengawali debutnya sebagai arsitek tim Macan Kemayoran dengan hasil negatif. Alih-alih memenangkan pertandingan, Persija justru kalah dari sesama tim papan bawah, Semen Padang pada laga tunda pekan ke-10 Liga 1 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (16/10/2019).

Tavares mengatakan secara permainan dia menilai Persija sudah tampil bagus. Namun, lagi-lagi kemenangan Persija yang sudah di depan mata harus pupus.

Pada babak pertama Persija sempat unggul atas lawannya itu lewat gol Marko Simic. Bahkan, keunggulan tersebut berhasil dipertahankan sampai turun minum.

Di babak kedua, Semen Padang yang bermain mengandalkan serangan balik berhasil mengejutkan Persija. Dua gol berhasil disarangkan tim asuhan Eduardo Almeida tersebut melalui Vendry Mofu (57′) dan Mariando Djonak Uropmabin (94′).

“Kami bermain cukup baik di luar harus kehilangan lima pemain kunci. Pada babak pertama, kami mempunyai banyak peluang untuk menambah gol dan di babak kedua, secara total kami lebih menguasai bola, tapi kami akhirnya kalah,” kata Tavares.

Tavares mengatakan dirinya akan terus berusaha untuk secepatnya menghentikan rentetan hasil buruk yang didapat Persija. Salah satu caranya, menurut Tavares adalah mengingatkan pemain tentang posisi Persija di papan klasemen saat ini.

Tavares meminta para pemain Persija, terutama yang berhasil merebut tiga gelar sekaligus di musim 2018 untuk segera melupakan momen indah tersebut.

“Saya pikir Persija harus melupakan euforia juara musim lalu dan kembali bermain secara tim dan berjuang agar tidak degradasi. Jika tetap seperti ini maka tim ini akan berada dalam posisi yang sangat berbahaya,” ujar eks pelatih Yokohama FC tersebut.