Fakhri Husaini Bersyukur Timnas U-19 Bisa Berikan Kebahagiaan

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini mengaku puas dengan kemenanan timnya atas Tiongkok. Pada laga uji coba yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (17/10/2019), Indonesia menang dengan skor 3-0.

Hasil itu seperti menjadi pelipur lara publik sepak bola Indonesia yang kecewa dengan performa Timnas Indonesia senior. Fakhri pun senang pemainnya bisa menjalankan instruksi yang diberikan.

“Bahwa hasil 3-1 ini tentu memuaskan banyak orang, menjadi obat pelipur lara. Bersyukur anak-anak ini bisa beribadah dengan memberikan kebahagiaan untuk banyak orang,” kata Fakhri Husaini usai pertandingan.

“Alhamdulillah, di laga uji coba lawan Tiongkok ini kami menang dengan angka 3-1, sekali lagi saya sampaikan di pertandingan uji coba kemenangan itu penting, tapi bukan kemenangan yang kami cari dan bukan tujuan utama kami,” tuturnya.

Meski begitu, Fakhri menyebut masih banyak kekurangan dari timnas Indonesia U-19. Nantinya, evaluasi akan tetap dilakukan jelang pertandingan kualifikasi Piala Asia U-19, November mendatang.

“Meskipun menang 3-1 kami masih ada beberapa catatan dan beberapa kelemahan juga dan ini akan jadi bahan evaluasi kami untuk kami terus perbaiki, menjelang pelaksanaan kualifikasi Piala Asia U-19,” tuturnya.