Bali United Dibantai Borneo FC, Stefano Cugurra: Organisasi Tim Sangat Buruk

Kekalahan pahit harus dirasakan Bali United ketika menantang Borneo FC, di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (18/10) malam WIB, pada pekan lanjutan LIga 1 2019.

Berstatus sebagai tim pemuncak klasemen, Bali United tak bisa berbuat banyak di hadapan Pesut Etam. Mereka menelan kekalahan dengan skor telak, enam gol tanpa balas.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra ‘Teco’, tak menampik bahwa timnya bermain mengecewakan pada pertandingan ini, dan mengakui perlawanan apik dari tuan rumah Borneo.

“Babak pertama kami masih bermain dengan lumayan, kami punya beberapa peluang tapi tidak bisa cetak gol, kami juga berani menyerang tapi beberapa kali kami kena offside sehingga tidak bisa menyerang,” ujarnya.

“Kami kebobolan dari bola mati, kami hilang konsentrasi, tidak marking saat bola mati. Pada babak kedua kami juga hilang organisasi di dalam tim, saya bilang semua bukan hanya dari lini bertahan saja tapi organisasi di dalam tim sangat buruk, dan Borneo bisa cetak banyak gol,” imbuhnya.

Kekalahan ini tak membuat posisi dari Serdadu Tridatu goyah di puncak klasemen, dengan 48 poin yang sudah mereka kemas. Teco kini menatap partai kandang berikutnya kontra Perseru Badak Lampung, 22 Oktober nanti, di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

“Kami sekarang harus tatap pertandingan ke depan, kami akan di rumah, kami harus kerja keras untuk kembalikan kondisi supaya bagus waktu main di sana.”