Tak Dapat Izin Jamu Persija Jakarta, PSM Makassar Ajukan Laga Tunda

Pertandingan antara PSM Makassar dan Persija Jakarta menjadi tidak jelas setelah pihak kepolisian Sulawesi Selatan tidak mengeluarkan rekomendasi untuk laga yang dijadwalkan berlangsung, Minggu (20/10), di Stadion Andi Mattalatta.

CEO PSM Munafri Arifuddin, mengatakan, kepolisian tidak memberikan rekomendasi itu, karena bertepatan dengan pengambilan sumpah sekaligus pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih di hari yang sama.

“Kami akan melapor ke liga [operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru], karena kami tidak mendapatkan izin. Suratnya sudah keluar,” ujar Appi, sapaan Munafri.

Appi mendesak duel itu ditunda satu hari, meski dalam emergency meeting dengan seluruh klub Liga beberapa hari lalu di Bali telah disepakati pertandingan yang tidak mendapat izin harus digelar di tempat lain, atau dilangsungkan tanpa kehadiran penonton.

“Liga harus mampu, karena ini bukan keinginan kami. Kami punya kans bermain di kandang, lalu main di luar dan bermain tanpa penonton, berapa besar kerugian material yang harus kami tanggung untuk itu,” ucap Appi.

“Tidak boleh memaksakan apa yang sebenarnya bukan menjadi kesalahan kami. Makanya kalau memang harus ada seperti itu, dicarikan jadwal, diselipkan di situ, karena kami tau ini jadwal tidak normal. Seharusnya liga mampu memberikan tanggapan terhadap ini.” (gk-74)