Simon McMenemy Sempat Ketakutan Akan Dibunuh Saat Naik Bus

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy mengungkapkan kekhawatirannya saat konferensi pers usai laga melawan Vietnam. Simon bahkan mengungkapkan bisa saja ia dibunuh saat ingin naik ke dalam bus.

Timnas Indonesia harus menelan kekalahan keempat usai takluk 1-3 dari Vietnam. Hasil buruk tersebut membuat Timnas Indonesia kini masih berada di dasar klasemen Grup G.

Simon McMenemy menjadi sorotan usai pertandingan dan seringkali suporter meneriakkan agar pelatih asal Skotlandia itu tidak lagi melatih Timnas Indonesia.

Simon yang merasakan tekanan tersebut juga merasakan hal tersebut dan mengungkapkan ketakutannya saat konferensi pers.

“Mungkin ketika saya kembali ke bus, mereka bisa membunuh saya,” kata Simon dikutip dari Kompas.com.

Simon menyoroti hasil yang diraih Indonesia sejauh ini tidak lepas dari persoalan beberapa tahun sebelumnya. Mantan pelatih Bhayangkara FC itu juga mengungkapkan agar semua elemen bisa melawan hambatan-hambatan yang ada dalam sepak bola nasional.

“Di sini perlu dilihat bahwa kita ingin lolos ke Piala Dunia, tetapi pada (kualifikasi) Piala Dunia sebelumnya kita disanksi. Bagaimana kita punya ekspektasi lolos ke Piala Dunia?” ujar McMenemy.

“Kalau ingin lolos ke Piala Dunia, kita harus bersama melawan hambatan-hambatan yang ada, di mana salah satunya jadwal liga bisa lebih baik lagi,” kata Simon.