Sesmenpora Sebut Luis Milla Siap Kembali Melatih Timnas Indonesia

Pelatih asal Spanyol, Luis Milla Aspas, disebut-sebut siap kembali menukangi timnas Indonesia.

Nama pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, menjadi sorotan setelah kekalahan dari Vietnam pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (15/10/2019), timnas Indonesia dikalahkan Vietnam dengan skor 1-3.

Seusai pertandingan, para suporter yang hadir di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, menginginkan supaya Simon digantikan dengan cara meneriakkan kalimat ‘Simon Out’.

Teriakan tersebut merupakan bentuk kekecewaan suporter atas performa buruk timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dari 4 pertandingan, timnas Indonesia selalu menelan kekalahan.

Sejumlah nama pelatih pun langsung muncul untuk menggantikan posisi Simon di timnas Indonesia.

Yang terbaru, mantan pelatih timnas Indonesia, Luis Milla Aspas, diklaim siap kembali melatih skuad Garuda jika diinginkan.

Hal tersebut diutarakan oleh Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto.

“Saya dengar dari sumber tepercaya, yang bersangkutan masih mau menegosiasikan gajinya jika diminta melatih timnas Indonesia lagi, karena beliau sudah telanjur jatuh cinta dengan Indonesia. Jadi tidak kaku seperti yang dibayangkan,” kata Gatot, seperti dikutip BolaSport.com dari Fox Spsorts, menurut sumber dari CNN.

Luis Milla ditunjuk PSSI untuk melatih timnas Indonesia pada awal 2017 silam.

Selama kurang-lebih satu setengah tahun, mantan pemain Real Madrid dan Barcelona itu langsung merebut hati para suporter karena dinilai bisa mengubah cara bermain timnas Indonesia.

Namun, seusai Asian Games 2018, Luis Milla akhirnya tak memperpanjang kontraknya dan memilih hengkang dari timnas Indonesia.

Berdasarkan kabar yang beredar kala itu, gaji menjadi ganjalan bagi PSSI untuk memperpanjang kontrak Luis Milla.

Setelah ditinggal Luis Milla, timnas Indonesia sempat ditukangi oleh Bima Sakti, sebelum akhirnya menunjuk Simon McMenemy sebagai pelatih tetap.