Nirwan Bakrie Diklaim Miliki 100 Persen Saham Persija

Keluarga Bakrie melalui Nirwan Bakrie disebut memiliki saham penuh Persija Jakarta. Demikian pengakuan Chairman Brisbane Roar, Rahim Soekasah.

“Persija Jakarta dipunyai Nirwan kan. Saya dikasih tahu sudah 100 persen sahamnya,” ungkap Rahim saat wawancara khusus dengan Bola.com.

Rahim boleh dibilang partner kesayangan Nirwan. Cikal bakal klub legendaris, Pelita Jaya, lahir dari tangan keduanya.

Kini, Rahim memimpin Brisbane Roar, peserta A-League atas kasta teratas Liga Australia, yang 100 persen sahamnya juga kepunyaan Keluarga Bakrie.

“Sejak kapannya, saya tak tahu. Terus terang saja, waktu beli Persija, saya tak tahu,” kata Rahim, yang mengaku kenal dengan Nirwan selama 34 tahun.

Pernyataan Rahim makin memperkuat kabar yang beredar bahwa Keluarga Bakrie pemilik tunggal Persija Jakarta.

Dari Pelita Jaya, ke Persija

Setelah Pelita Jaya dijual dan kini berganti identitas menjadi Madura United, Nirwan sempat singgah sebagai pemilik Arema Cronus.

Diam-diam, Nirwan juga mengakuisisi Persija Jakarta. Di tangannya, tim berjulukan Macan Kemayoran itu mampu memupus dahaga gelar selama 17 tahun dengan meraih trofi Liga 1 2018.

Rahim menyebut, banyak alumni Pelita Jaya yang kini merapat ke Persija Jakarta.

“Bung Ferry, Ketua Umum The Jakmania, dulu dari suporter Pelita Jaya, The Commandos. Makanya dari Pelita Jaya semua. Saya sudah diberitahu bahwa Persija sudah dimiliki Nirwan 100 persen,” jelas Rahim.