Mental Pemain Persija Jakarta Harus Diubah

Kekalahan 2-1 yang didapat Persija Jakarta dari Semen Padang pada laga tunda pekan kesepuluh Liga 1 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (16/10) sore WIB, membuat gelandang Ramdani Lestaluhu merasa sedih.

Kegagalan mendulang angka penuh itu tidak hanya membuat Persija disalip Semen Padang dengan keunggulan dua poin, tapi juga membuat tim Macan Kemayoran kembali terlempar ke zona degradasi.

“Hasil ini benar-benar membuat kami sedih. Sebenarnya kalau dipikir, bermain bola dengan baik saja tidak cukup, hasilnya sekarang kalah. Persija butuh kemenangan. Mungkin masing-masing pemain butuh introspeksi biar kita harus bekerja keras lagi bagaimana Persija harus menang, bukan bermain baik saja,” tutur Ramdani.

Ramdani menambahkan, ada yang harus diperbaiki di tubuh tim, mengingat Persija sudah melakukan tiga pergantian pelatih, mulai dari Ivan Kolev hingga Tavares. Menurutnya, hal yang harus diperbaiki adalah mental untuk menang setiap laga.

“Persija tiga kali ganti pelatih, tapi masih mengalami hal yang sama. Main bagus, tapi kalah juga. Saya rasa mental pemain harus diubah, kami harus segera bangkit,” ujar Ramdani.

“Semuanya harus punya mental untuk menang. Kalau bicara pelatih, sebenarnya kuncinya ada di semua pemain, karena yang turun di lapangan. Jadi mungkin semua pemain harus bekerja keras lagi.” (gk-61)