Menang Besar dari Arema Diharapkan Jadi Titik Balik Kebangkitan PSM Makassar

Tanpa kemenangan di tiga laga terakhir Liga 1 membuat PSM Makassar bertekad mengakhirinya saat menjamu Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (16/10) malam.

Kemenangan besar pun sukses diraih oleh tim berjuluk Juku Eja ini atas Singo Edan dengan skor 6-2. Sebelumnya saat jumpa Arema di Kanjuruhan, Malang, tim asuhan Darije Kalezic ini takluk 2-0.

Ferdinand Sinaga sukses mencetak dua gol pada laga ini, empat gol tuan rumah lainnya dicetak oleh Rizky Pellu, Wiljan Pluim, Ezra Walian dan Marc Klok.

“Kemarin saya berbicara dengan kalian juga di sini, dan saya juga sampaikan bahwa setelah kekalahan kami melawan Arema, kami masih tetap mempunyai kepercayaan diri,” kata Kalezic usai laga.

“Yang saya ingin sampaikan kepada pemain saya adalah, selamat kepada mereka atas usaha terbaik yang mereka berikan dan juga suguhan serta hasil yang bagus kepada fans kami,” ucap eks pelatih Wellington Phoenix itu.

“Saya sangat bangga kepada tim saya, dengan pemain-pemain yang saya miliki, karena kami bersama-sama sebagai satu tim. Dan kami punya respek satu sama lain dengan respek yang besar,” tambahnya.

Meski begitu, Kalezic berharap agar anak asuhnya mampu tampil beringas di sisa laga kompetisi tertinggi Indonesia ini. Demi mengamankan posisi teratas hingga akhir musim.

“Saya berharap bahwa setiap pemain kami bermain, mereka adalah orang-orang yang memiliki rasa lapar paling besar untuk memenangkan pertandingan,” pungkasnya.

Saat ini PSM ada di urutan ke-9 klasemen dengan raihan 30 poin dalam 20 pertandingan. Mereka akan menjamu Persija Jakarta akhir pekan ini di Makassar.