Maksimal Nama Calon Tetap Untuk Kongres Pemilihan PSSI Diumumkan 23 Oktober 2019

Komite Pemilihan (KP) PSSI masih belum bisa mengumumkan para calon tetap ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota komite eksekutif (Exco) yang ambil bagian dalam kongres pemilihan. Hal ini karena proses banding masih berlangsung.

Sebelumnya, KP merilis delapan calon ketua umum yang lolos verifikasi dari 11 nama yang mendaftar. Lalu untuk wakil ketua umum, hanya 13 yang lolos dari 21 orang yang mencalonkan diri.

Para calon yang tidak lolos verifikasi dari KP diperbolehkan mengajukan banding ke Komite Banding Pemilihan (KBP). Nantinya, KBP yang memutuskan menerima atau menolak banding yang diajukan tersebut.

“Dari proses yang dilakukan kami sudah terima banding dari kandidat hingga ini, jadi hasilnya masih belum bisa diumumkan dan secepatnya akan kami sampaikan,” kata anggota KP Budiman Dalimunthe, Kamis (17/10).

“Sesuai timeline, daftar tetap akan diumumkan paling lambat tanggal 23 Oktober. Setelah itu, baru kami lakukan kampanye. Jadi bisa saja hasil banding diumumkan besok atau seterusnya sampai maksimal 23 Oktober,” tambahnya.

Kongres pemilihan PSSI akan dilangsungkan pada 2 November 2019. Dalam agenda tersebut bakal memilih satu ketua umum, dua wakil ketua umum, serta 12 anggota Exco.