Laga Kandang Rasa Tandang, Tira-Persikabo Siap Lumat Bhayangkara FC di PTIK

Tira-Persikabo akan menghadapi Bhayangkara FC pada pertandingan pekan ke-23 Liga 1 2019, Sabtu (19/10/2019). Bertindak sebagai tuan rumah, Tira-Persikabo tidak bisa menjamu Bhayangkara FC di markas mereka di stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Stadion Pakansari tidak bisa digunakan karena tidak mendapat izin dari pihak kepolisian dengan alasan keamanan jelang pelantikan Presiden RI. Pertandingan pun digelar di Stadion Penguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, yang merupakan markas Bhayangkara FC.

Digelar di PTIK, namun laga tersebut tidak akan dihadiri suporter. Baik itu suporter Tira-Persikabo selaku tuan rumah maupun Bhayangkara FC, yang di laga ini merupakan tim tamu.

Menghadapi Bhayangkara FC di laga kandang rasa tandang, Pelatih Tira-Persikabo Rahmad Darmawan menegaskan timnya sudah siap.

“Pertandingan besok kita memang mempersiapkan diri dalam kurun waktu 12 hari dan ada 10 sesi latihan yang sudah kita lakukan, semua pemain sudah siap untuk pertandingan besok. Kita kali ini memang partai home yang serasa away, karena mainnya justru di kandang lawan,” kata Rahmad dalam jumpa pers sehari jelang pertandingan.

“Tapi apapun ini, sebuah situasi yang harus kita lewati, dan harus kita jalani. Saya berharap semua pemain bersiap untuk pertandingan besok,” tambahnya.

“Memang baru hari ini ada beberapa pemain yang baru bergabung, dan mungkin ikut latihan. Tapi secara keseluruhan kita siap di pertandingan besok.”

Sementara itu, penjaga gawang Tira-Persikabo Angga Saputro menegaskan sudah siap mencuri poin penuh. Sebab, ia dan rekan-rekannya sudah sangat siap untuk laga besok.

“Alhamdulilah persiapan dari pemain sangat bagus, kemarin sudah kumpul semua, kompak dalam berlatih. Besok Insya Allah bisa memberikan hasil yang baiklah meskipun kita main home di tempat lain,” pungkasnya.