Febri Hariyadi Cetak 2 Gol, Persib Libas Persebaya di Gianyar

Persib Bandung meraih kemenangan 4-1 atas Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-23 Shopee Liga 1 2019 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (18/10/2019). Febri Hariyadi menjadi bintang kemenangan Maung Bandung dengan sumbangan dua gol.

Kemenangan ini membuat Persib Bandung naik ke peringkat ke-10 dengan raihan 27 poin. Adapun Persebaya tak beranjak dari peringkat kedelapan dengan raihan 31 angka.

Pada laga tersebut, Persebaya mengancam lebih dulu melalui Oktafianus Fernando pada menit keempat. Namun, bola hasil sepakannya masih melambung di atas mistar gawang Persib.

Sementara itu, Persib baru mendapatkan peluang emas pada menit ke-23 melalui Febri Hariyadi. Akan tetapi, bola hasil sepakannya melayang tipis di atas gawang Persebaya.

Persib baru membuka keunggulan pada menit k-31 melalui Ferbi. Memaksimalkan kemelut di depan gawang, Febri kemudian melepaskan sepakan kaki kanan yang merobek pojok kanan gawang Persebaya kawalan Miswar Saputra.

Pada menit ke-40, Persib sukses menggandakan keunggulan melalui aksi Achmad Jufriyanto. Berawal dari tendangan bebas Kevin van Kippersluis bola kemudian disundul Nick Kuipers dan mengarah ke kaki Jufriyanto yang tanpa ragu langsung melepaskan tembakan ke gawang Persebaya. Skor 2-0 untuk Persib Bandung bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persib Bandung semakin agresif melancar serangan ke lini pertahanan Persebaya. Pada menit ke-60, Kevin van Kippersluis turut mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari tendangan bebas kaki kiri dari luar kotak penalti, bola kemudian melucur deras ke pojok kanan atas gawang Persebaya.

Pada menit ke-71, Persebaya mendapatkan hadiah tendangan penalti setelah Nick Kuipers tak sengaja menyentuh bola di kotak terlarang. Diogo Campos yang jadi eksekutor berhasil mencetak gol dan mengubah skor menjadi 3-1.

Namun, delapan menit berselang Persebaya harus bermain dengan 10 orang. Diogo Campos terpaksa meninggalkan lapangan setelah menerima kartu kuning kedua.

Unggul jumlah pemain semakin membuat Persib leluasa menguasai pertandingan. Pada menit ke-84, Febri kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah menjebol gawang Persebaya melalui tembakan kaki kanan dari jarak dekat. Pada sisa waktu, tak ada gol tambahan.