Berada di Papan Atas Klasemen Liga 1 2019, Borneo FC Tak Boleh Lengah

Borneo FC kini berada di peringkat keempat dalam klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Momen ini membuat semua elemen tim berjulukan Pesut Etam itu ingin menorehkan prestasi dan bersaing di papan atas. Pelatih Borneo FC, Mario Gomez, mengingatkan pemainnya agar tetap fokus dan berkonsentrasi menghadapi laga-laga tersisa agar bisa mempertahankan posisi di papan atas.

Pesut Etam kini menjadi pesaing di papan atas Liga 1 2019. Tim sarat pengalaman seperti Persija Jakarta, Arema FC, dan Persebaya Surabaya tak bisa merebut tiga poin sempurna ketika menghadapi Borneo FC. Tim yang bermarkas di Stadion Segiri, Samarinda, itu pun kini memiliki asa untuk menembus tiga besar.

Namun, Mario Gomez mengingatkan posisi yang diraih Borneo FC justru mengharuskan para pemainnya lebih fokus dan berkonsentrasi dalam pertandingan-pertandingan selanjutnya. Posisi Borneo FC membuat tim-tim lawan bakal mempersiapkan diri dan mewaspadai permainan tim asuhannya.

“Kami harus fokus dengan tim sendiri, bukan terhadap kekuatan lawan. Posisi kami saat ini membuat tim lain pasti ingin mengalahkan kami. Jadi kami harus terus berkembang jika tak ingin tergeser dari papan atas,” ujar Mario Gomez seperti dilansir dari situs resmi klub.

Pelatih asal Argentina itu kini tengah mempersiapkan timnya untuk menghadapi pemuncak klasemen sementara, Bali United, di mana laga pekan ke-23 Shopee Liga 1 2019 itu akan digelar di Stadion Segiri, Jumat (18/10/2019). Mario Gomez pun mengingatkan pentingnya laga kontra pemimpin klasemen ini.

“Pertandingan ini sangat penting. Kami akan lihat nanti seperti apa ketika menghadapi mereka. Satu hal yang pasti kami akan mempersiapkan tim ini secara maksimal sampai latihan terakhir,” tegas Gomez.

Selain berusaha untuk tidak kehilangan poin di depan pendukungnya saat menghadapi Bali United, laga ini menjadi momentum bagi Borneo FC untuk membalas kekalahan di putaran pertama. Bali United merupakan tim yang menghentikan langkah tak terkalahkan Borneo FC dalam 10 laga dengan hasil 1-2 untuk kemenangan Serdadu Tridatu di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Mario Gomez tidak ragu untuk memberikan apresiasinya kepada pemain yang dimilikinya. Menurutnya, performa 100 persen yang selalu diberikan oleh Lerby Eliandry dkk. menjadi kunci keberhasilan Borneo FC menembus papan atas klasemen Liga 1 2019.

“Tidak ada yang menyangka dengan apa yang kami dapatkan selama ini. Namun, tim ini selalu memberikan sesuatu yang lebih ketika berlatih dan bertanding. Sampai akhirnya kami bisa mengerti sekarang,” ujar Gomez.

“Satu hal yang perlu diketahui, mempertahankan posisi itu bakal sulit. Jadi para pemain harus terus berkembang dalam setiap latihan dan pertandingan,” lanjutnya.