Barito Putera Libas Badak Lampung 4-1

Barito Putera tampil meyakinkan saat menjamu Perseru Badak Lampung, di Stadion Demang Lehman, Jumat (18/10) malam, pada pekan lanjutan Liga 1 2019.

Pada pertandingan ini, Barito mampu menutupnya dengan kemenangan besar 4-1. Yang jadi aktor utama dari kemenangan ini adalah Francisco Torres, eks striker Badak Lampung.

Menit 10′ gol sudah tercipta dari kaki striker kelahiran Brasil itu, melalui titik putih. Wasit menetapkan penalti, setelah adanya pelanggaran dari Yoewanto Beny, kepada Francisco Torres.

Amuk dari Torres tak sampai di situ, menit ke-31 gol kedua mampu ia jaringkan ke gawang sang mantan. Kali ini setelah menerima umpan penjuru dari gelandang asal Jepang, Kosuke Uchida.

Babak satu selesai dengan skor 2-0 bagi Barito, namun keganasan Torres berlanjut pada babak kedua. Ia kembali mencetak gol ketiga, alias hattrick, kali ini pada menit ke-49.

Gol hiburan dihadirkan Hariyanto Panto, pemain pengganti, untuk Badak Lampung. Pemain bernomor punggung 18 itu memaksimalkan kemelut usai perekik yang dilepaskan Suhandi.

Pesta tiga poin untuk skuad arahan Djadjang Nurdjaman ditutup lewat gol Evan Dimas pada pengujung pertandingan. Dengan tenang ia meneruskan bola umpan manis dari Yakob Sayuri.

Hasil ini jelas melegakan untuk Barito, yang dalam ancaman degradasi musim ini. Untuk Badak Lampung, mereka masih berjarak tiga poin dari peringkat buncit Kalteng Putra, dengan 20 poin.

Susunan Pemain

Barito: Riyandi; Cassio de Jesus, Donny Monim, Rony Beroperay, Gavin Kwan, Kosuke Yamazaki, Bayu Pradana, Paulo Sitanggang, Francisco Torres, Rafael Silva, Samsul Arif Munif.

Badak Lampung: Yoewanto Beny; Arthur Golec, Bojan Malisic, Kurniawan Karman, Reva Adi, Syahrul Mustofa, Arthur Bonai, Rahmat Hidayatullah, Suhandi, Billy Keraf, TA Mushafry.