Banding Diterima KBP, CEO Nine Sport Lolos sebagai DCS Ketum PSSI

Peluang CEO Nine Sport Inc, Arif Putra Wicaksono untuk menduduki kursi Ketua Umum PSSI periode 2020-2024 kembali terbuka. Pasalnya, banding yang diajukan oleh Arif diterima sepenuhnya oleh Komite Banding Pemilihan (KBP) PSSI.

Sebelumnya, Arif dinyatakan tidak lolos sebagai Daftar Calon Sementara (DCS) yang diputuskan oleh Komite Pemilihan (KP) karena persoalan administrasi.

Setelah dilakukan pemeriksaan dan penelitian mendalam, KBP akhirnya meloloskan Arif dan empat nama lain yang mengajukan banding, yaitu Yesayas Oktavianus sebagai caketum dan cawaketum, Sarman El Hakim sebagai caketum, dan Bustami Zainuddinsebagai calon anggota Komite Eksekutif.

“Semua kandidat yang lolos sudah melengkapi (persyaratan) administrasi seperti tandatangan asli, lalu surat dukungan dari Asprov,” kata Ketua KBP, Erwin Tobing kepada awak media di Kantor PSSI, FX Sudirman, Jumat (18/10/2019).

Setelah ini KBP akan mengadakan rapat pleno bersama KP sebelum pengumuman Daftar Calon Tetap (DCT) pada 23 Oktober mendatang.

“Kemudian para calon akan mengikuti tahapan-tahapan selanjutnya seperti sosialisasi, kampanye, dan debat,” ujar Erwin.

Dengan keputusan ini, DCS Ketum PSSI yang tadinya berjumlah 8 orang kini menjadi 11. Sementara DCS Cawaketum menjadi 14 dari sebelumnya berjumlah 13 orang.

DCS Ketum PSSI:

1. Afen Hinelo
2. Benhard Limbong
3. Benny Erwin
4. Fary Djemy Franvis
5. La Nyalla Mattalitti
6. M Iriawan
7. Rahim Soekasah
8. Vijaya Fitriyasa
9. Arif Putra Wicaksono
10. Sarman El Hakim
11. Yesayas Oktavianus

DCS Cawaketum PSSI:

1. Afen Hinelo
2. Benny Erwin
3. Cucu Soemantri
4. Djamal Aziz
5. Doly Sinomba Siregar
6. Esti Puji Lestari
7. Hasnuryadi Sulaiman
8. Hinca Panjaitan
9. Iwan Budianto
10. Jackson Kumaat
11. M Kusnaeni
12. Tri Goestoro
13. Vijaya Fitriyasa
14. Yesayas Oktavianus