Bagas Kaffa: Kemenangan Timnas U-19 Indonesia Obati Kekecewaan Hasil Timnas Senior

Pemain timnas U-19 Indonesia, Bagas Kaffa menyebut kemenangan atas China bisa mengobati rasa kekecewaan dari hasil yang diraih timnas senior.

Timnas U-19 Indonesia berhasil menang telak 3-1 atas timnas U-19 China dalam laga uji coba di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (17/10/2019).

Gol-gol pasukan Garuda Nusantara dicetak oleh Bagus Kahfi (14′), Fajar Fathur Rachman (25′), dan Alfeandra Dewangga (36′).

Sementara tim tamu China hanya mampu menbalas satu gol melalui Tao Qianglong pada menit ke-63.

Kemenangan ini disebut Bagas Kaffa sebagai kemenangan yang bisa mengobati hasil yang diraih timnas senior.

Seperti diketahui, timnas senior Indonesia baru saja kalah 1-3 dari Vietnam dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2020 zona Asia di grup G.

Dengan kekalahan tersebut, timnas Indonesia praktis sudah meraih 4 kekalahan tanpa mengumpulkan satu poin pun.

“Alhamdulillah, kemenangan ini mengobati rasa kekecewaan dari hasil yang diraih timnas Senior,” kata Bagas pasca-laga.

Bagas juga mengungkapkan bahwa tiga gol yang tercipta untuk Indonesia dalam laga ini merupakan hasil dari kerja keras seluruh pemain.

“Upaya dan hasil bagus dari kita semuanya malam ini. 3 Gol dari kita berkat kerja keras seluruh pemain,” tambah Bagas.

Meski meraih kemenangan, Bagas dkk enggan berpuas diri dan menyatakan akan terus membenahi diri untuk persiapan kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

“Kita akan terus belajar, evaluasi, dan transisi bertahan serta kontrol emosi juga untuk ke depannya,” ujar Bagas.

Sementara pelatih timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini mengaku sudah memiliki kerangka tim yang akan ia andalkan jelang babak kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

“Tentu kami sudah punya (kerangka tim). Tetapi dengan sisa waktu yang ada kami akan terus mencari dan menemukan pemain-pemain yang benar-benar kami butuhkan di posisinya masing-masing,” kata Fakhri.

Timnas U-19 Indonesia akan bertemu China kembali di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada 20 Oktober mendatang.

Laga internasional ini merupakan rangkaian ujicoba bagi Garuda Nusantara sebelum menghadapi kualifikasi Piala Asia U-19 2020 pada 6-10 November 2019.

Di babak kualifikasi, Anak-anak asuhan Fakhri Husaini akan bersaing dengan Timor Leste, Korea Utara, dan Hongkong di grup K.

Pelatih timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini menjawab pertanyaan wartawan, di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Rabu (2/10/2019).
Baca Juga: Pemain Gratisan Ogah Balik Jadi Kiper Cadangan Usai Alisson Pulih

Saat ditanya apakah dirinya sudah mengetahui gambaran calon lawannya, Fakhri Husaini menyatakan China sebagai gambaran dari kekuatan tim-tim dari Asia Timur.

“China diharapkan mewakili kekuatan Korea Utara. Minimal kami sudah tahu cara bermain dan karakter bermain mereka. Apalagi kami belum pernah melawan tim-tim dari Asia Timur,” pungkas Fakhri.