Arema Pulangkan Dedik Setiawan dan Ahmad Alfarizi jelang Melawan Persipura

Jelang laga melawan Persipura Jayapura di Stadion Aji Imbut, Tenggarong (20/10/2019), Arema mengubah komposisi pemain.

Dua pemain inti yang diturunkan dalam laga sebelumnya, yakni melawan PSM Makassar (16/10/2019), Dedik Setiawan dan Ahmad Alfarizi, dipulangkan ke Malang. Padahal, dua pemain itu sangat penting perannya untuk Arema.

Dedik mencetak gol melawan PSM. Tetapi. dia ditarik keluar pada babak kedua karena mengalami cedera lutut kembali.

Hal itu jadi kekhawatiran tersendiri karena sebelumnya dia sudah absen dua bulan lantaran cedera di lutut kanan.

“Sepertinya ini bukan cedera di tempat yang sama. Agak beda rasanya. Tapi, nanti akan diperiksa lagi,” kata Dedik.

Sementara Alfarizi dia hanya main 40 menit saat melawan PSM karena dia juga baru pulih dari cedera tumit. Di laga itu, pemain yang akrab disapa Jhon ini merasakan cedera kembali.

Setelah berkomunikasi dengan tim medis, Alfarizi terpaksa harus dipulangkan agar bisa fit untuk pertandingan Arema melawan Tira Persikabo pada Kamis (24/9/2019).

Padahal, Alfarizi sempat disiapkan jadi kapten tim untuk menghadapi PSM dan Persipura, dan kini Arema harus mencari kapten lain mengingat kapten utama, Hamka Hamzah, masih dalam pemulihan cedera hamstring di Jakarta.

“Dua pemain ini kembali cedera. Semoga pulih untuk pertandingan melawan Persipura,” harap Kuncoro, asisten pelatih Arema.

Dua pemain putra daerah Malang ini sebenarnya mengalami cedera di waktu yang sama ketika melawan Bhayangkara FC putaran pertama (26/7/2019).

Setelah itu Dedik dan Jhon lebih banyak latihan dengan tim medis sehingga Arema tidak ingin ambil risiko lagi dengan memaksa dua pemain tersebut tampil menghadapi Persipura.