Alasan Arema Tunjuk Hendro Siswanto Jadi Kapten Dadakan Melawan PSM

Arema FC tampil dengan kapten baru ketika kalah telak 2-6 dari PSM Makassar dalam lanjutan Shopee Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta kemarin (16/10/2019). Dia adalah Hendro Siswanto.

Hendro menggantikan Hamka Hamzah yang absen lantaran cedera hamstring. Ini bukan yang pertama bagi bagi Hendro menjabat kapten tim. Dia dipercaya jadi pemimpin di lapangan saat awal tahun 2016 era Milomir Seslija.

Namun, pada musim ini dia tidak lagi menjabat kapten atau wakilnya. Selain Hamka, ada bek Arthur Cunha, Dendi Santoso dan Ahmad Alfarizi yang dipilih sebagai wakil kapten.

Kali ini, tim pelatih Arema mendadak menunjuk Hendro. Padahal Arthur sudah kembali bisa bermain. Alfarizi juga turun lagi, tapi dia hanya bermain setengah babak karena baru pulih dari cedera tumit.

“Hendro pernah jadi kapten. Dia posisinya juga di tengah jadi bisa berkomunikasi dengan pemain di depan maupun belakang,” kata asisten pelatih Arema, Kuncoro.

Akan tetapi, ketika Hendro jadi kapten, justru Singo Edan menelan kekalahan paling telak musim ini. Dia merasa sedih.

“Tentu sedih rasanya. Tapi pertandingan berikutnya sudah ada Dendi yang kembali dari timnas. Atau pemain lainnya,” kata Hendro yang bergabung dengan Arema FC pada musim 2011.

Pada prtandingan selanjutnya, Arema FC akan berhadapan dengan Persipura Jayapura pada 20 Oktober.

Tim Mutiara Hitam menggunakan Stadion Aji Imbut, Tenggarong khusus untuk melawan Arema. Mereka khawatir jika memakai Stadion Delta Sidoarjo yang saat ini jadi kandang sementara, pihak kepolisian sulit memberi izin.

Dalam laga tersebut, Arema masih belum bisa diperkuat Hamka Hamzah. Bek 35 tahun itu masih menjalani pemulihan cedera di Jakarta. Dia diprediksi bisa tampil lagi ketika melawan Tira Persikabo pada 24 Oktober.