Timnas U-19 Kenali Kekuatan Korea Utara dan Hong Kong Melalui Tiongkok

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi pertandingan pertama melawan Tiongkok pada laga uji coba di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (17/10/2019). Pelatih Fakhri Husaini cukup antusias menghadapi lawannya.

Antusiasme itu didasari dengan belum pernahnya timnas U-19 menjajal tim dari Asia Timur. Apalagi uji coba tersebut sebagai persiapan kualifikasi Piala Asia U-19 2020, November mendatang.

Pada kualifikasi, ada dua negara Asia Timur yang bakal dihadapi oleh Indonesia, yakni Korea Utara dan Hong Kong. Selain itu ada Timor Leste yang juga menjadi lawan Pasukan Merah-Putih.

“Selama ini timnas U-19 tidak pernah mendapat lawan uji coba dari tim Asia Timur. Pada saat kualifikasi nanti kami satu grup dengan Korea Utara dan Hong Kong,” kata Fakhri dalam jumpa pers sehari jelang pertandingan, Rabu (16/10/2019).

“Kami berharap Tiongkok bisa mewakili kekuatan Korea Utara meski ada perbedaan pastinya. Paling tidak bisa memberikan tambahan kepercayaan diri bagi pemain untuk nanti melawan Korea Utara,” tambahnya.

Usai menghadapi Tiongkok di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (17/10/2019), timnas Indonesia U-19 akan kembali menghadapi Tiongkok di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (20/10/2019).