Timnas Indonesia U-22 Diprediksi Tembus Semifinal SEA Games 2019

Timnas Indonesia U-22 tak lama lagi berjibaku di SEA Games 2019 Filipina, mulai 26 November 2019. Drawing atau pembagian grup telah dilakukan pada Selasa (15/10/2019). Hasilnya, Indonesia tergabung di Grup B bersama Thailand, Vietnam, Singapura, Laos, dan Brunei Darussalam.

Timnas Indonesia U-22 diprediksi bisa banyak bicara di SEA Games 2019 Mantan pemain Timnas Indonesia U-22, Agung Setyabudi, percaya Tim Garuda punya kemampuan untuk bisa bersaing menghadapi lawan-lawan.

Pemain yang jadi bagian Timnas Indonesia di SEA Games 1997 dan 1999 itu yakin tim besutan Indra Sjafri itu bisa meraih tiket ke semifinal.

Namun, menurutnya dibutuhkan kerja keras, terutama menghadapi dua tim kuat di Grup B, yakni Thailand dan Vietnam.

“Melihat hasil drawing, saya yakin Timnas Indonesia minimal bisa masuk ke semifinal. Meski, harus menghadapi dua lawan kuat, yakni Thailand dan Vietnam. Itu prediksi saya,” ungkap Agung Setyabudi kepada Bola.com, Selasa (15/10/2019).

Berbagai persiapan sudah disusun pelatih Indra Sjafri sejak lama, terutama dalam mematangkan Timnas Indonesia U-22 melalui berbagai laga uji coba. Terkini, Egy Maulana Vikri dkk. baru melakoni turnamen di China.

Setelah kalah dari China dan Yordania dengan skor identik 0-1, Irkham Zahrul Mila dkk. mampu menahan Arab Saudi 1-1 (15/10/2019) . Hasil cukup positif di China itu dapat menjadi bekal menuju SEA Games yang tinggal menyisakan waktu 1,5 bulan.

“Saya yakin dengan potensi pemain di Timnas Indonesia U-22 asuhan Indra Sjafri. Mereka sudah terbentuk lama dan cukup teruji. Termasuk ajang pemanasan di China lalu,” bebernya.

“Saya melihat tayangan langsung melawan Arab Saudi, bagaimana mereka bermain dengan cukup baik,” jelas kapten Timnas Indonesia di Piala Asia 2004 itu.