Main Di Bali, Robert Alberts Nilai Persebaya Surabaya Lebih Untung

Jelang duel antara Persib Bandung dan Persebaya Surabaya, 18 Oktober, pada pekan tunda Liga 1 2019, pelatih Persib Robert Rene Alberts memuji kubu lawan.

Juru taktik asal Belanda itu menilai Persebaya diuntungkan, karena duel ini dilaksanakan di tempat netral, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Selain itu, Robert menilai para pemain Persebaya yang dipanggil timnas Indonesia juga pasti sangat siap membela Bajul Ijo, kontra Persib.

“Pemain Persebaya sangat profesional, bagaimana mereka bisa berpindah dari timnas ke klub, ketika kami lawan Persebaya hari nanti pasti mereka meyiapkannya dengan baik,” tutur Robert.

Memang, ada beberapa pemain Persebaya yang selesai membela timnas kontra Vietnam, antara lain Otavio Dutra dan Hansamu Yama.
Robert menilai Persebaya dalam kondisi nyaman harus menantang Persib di Bali, bukan di Bandung, karena terkendala masalah perizinan.

“Mereka lebih nyaman karena tidak perlu pergi ke Bandung, karena memang harusnya mereka laga tandang, tapi sebaliknya malah kami harus ke Bali dan harus mempersiapkan itu karena kami lapar dan pantas mendapat tiga poin,” urainya.

“Ketika nanti kami mendapatkan poin penuh, maka itu bisa membahagiakan suporter, meski mereka tidak bisa datang ke Bali. Meski saya tahu, ada banyak suporter kami yang di Bali.”