Ini Kata Bek Persela Lamongan soal Sosok Mendiang Choirul Huda

Bek kanan Persela Lamongan, Birrul Walidain mengungkapkan sosok mendiang Choirul Huda cukup memberikan inspirasi dirinya.

Tepat dua tahun lalu pada 15 Oktober, penjaga gawang sekaligus legenda Persela Lamongan, Choirul Huda meninggal dunia.

Choirul Huda menjadi sorotan banyak pihak karena tekadnya yang hanya ingin membela satu klub yaitu Persela Lamongan dan dijuluki sebagai one man club.

Sebagai penjaga gawang Persela, Choirul Huda cukup mendapat perhatian lebih dari pendukung fanatiknya, La Mania karena setia membela Laskar Joko Tingkir.

Huda meninggal dunia saat bertugas membela Persela Lamongan pada laga melawan Semen Padang di Stadion Surajaya, Lamongan.

Sempat dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan, Choirul Huda wafat karena insiden di lapangan.

Dilansir BolaSport.com dari laman Kompas, Rabu (16/10/2019), saat ini tim dan juga para pendukung Persela mendoakan supaya arwah sang legenda dapat pengampunan dan diterima kepada sang pencipta.

Komitmen mendiang Choirul Huda bersama Persela menginspirasi para pemain Laskar Joko Tingkir, salah satunya Birrul Walidain.

“Perjuangan beliau dalam setiap pertandingan, mungkin itu yang harus bisa saya contoh,” kata Birrul Walidain.

“Insya Allah, saya pribadi ingin lebih berprestasi lagi untuk membawa Persela Lamongan meraih prestasi yang lebih baik lagi,” ujar Birrul Walidain.

Birrul pun menambahkan, semenjak Persela ditinggal oleh Choirul Huda, tim Laskar Joko Tingkir mengalami beberapa kekurangan.

“Mungkin sosok motivator ya, semangat perjuangan mungkin yang kurang,” kata Birrul Walidain.

Saat ini, Persela Lamongan masih terus berjuang keluar dari zona degradasi Liga 1 2019 setelah mereka hanya sanggup menempati peringkat 15.

Tim asuhan Nil Maizar tersebut sampai saat ini baru mencatatkan empat kali kemenangan, delapan kali hasil seri, dan sisanya sembilan kali kekalahan dari 21 laga yang sudah dilalui.

Persela akan kembali bertanding pada lanjutan Liga 1 2019 melawan PSIS Semarang di Stadion Surajaya pada Jumat (18/10/2019).