Fakhri Husaini Ingin China Beri Pelajaran Penting ke Timnas U-19 Indonesia

Pelatih timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini, berharap timnas U-19 China memberikan tekanan kepada anak asuhnya pada laga uji coba pertama di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Kamis (17/10/2019).

Timnas U-19 Indonesia memiliki kesempatan besar dapat melaksanakan laga uji coba melawan timnas U-19 China.

Laga uji coba melawan timnas U-19 China digelar dalam persiapan timnas U-19 Indonesia menyambut Kualifikasi Piala AFC U-19 2020.

Beberapa jam menjelang laga, pelatih timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husani, menyampaikan harapan penting terkait laga melawan timnas U-19 China.

Fakhri meminta tim lawan yaitu timnas U-19 China memberikan tekanan dan perlawanan maksimal kepada timnas U-19 Indonesia.

Dilansir BolaSport.com dari laman resmi PSSI, Kamis (17/10/2019), dua tim peserta masing-masing timnas U-19 Indonesia dan timnas U-19 China siap menyuguhkan pertandingan menghibur.

Menurut Fakhri, ini merupakan pertandingan uji coba yang ketiga kalinya setelah dua laga sebelumnya timnas U-19 Indonesia melawan Pra-Pon DKI menang 3-0 dan seri 0-0 melawan Tira-Persikabo.

“Ini uji coba ketiga kami. Dua sebelumnya sudah kami lakukan saat pemusatan latihan di Bogor di mana kami menang atas tim Pra Pon DKI 3-0 dan seri 0-0 melawan Tira-Persikabo,” ujar Fakhri.

“Kami sudah mempersiapkan diri selama dua minggu. Melawan China sangat bermanfaat bagi kami untuk mengukur sejauh mana kesiapan pemain dari tim kami. Bagaimana pemain sejauh ini bisa memahami taktik dan menerapkan semua hasil pemusatan latihan,” kata Fakhri.

Dia juga menambahkan agar skuat U-19 China dapat memberikan tekanan kuat kepada timnas U-19 Indonesia supaya para pemain mendapat pelajaran berharga.

“Saya juga berharap mereka bisa memberikan tekanan kepada kami agar pemain bisa mendapatkan pelajaran dari pertandingan,” ujar Fakhri Husaini.

“Kenapa China? Karena kekuatan negara China mirip seperti dua negara yang ada di Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020,” kata Fakhri Husaini.

Pada perhelatan Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 Indonesia tergabung dalam Grup K bersama dengan Korea Utara, Hongkong, dan Timor Leste.

Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 rencananya akan berlangsung pada November mendatang.