Borneo FC Jangan Sampai Ambyar

Performa mengejutkan ditampilkan Borneo FC pada Liga 1 2019. Klub asal Samarinda tersebut berhasil menembus papan atas klasemen dengan skuad yang dihuni banyak pemain muda.

Pada musim lalu, Borneo FC hanya mampu menduduki peringkat tujuh di klasemen akhir. Sekarang Pesut Etam, menempati posisi empat dan kesempatan menyodok ke peringkat yang lebih tinggi masih terbuka lebar.

Akan tetapi, pelatih Borneo FC Mario Gomez tak mau anak asuhnya puas dengan raihan yang digapai saat ini. Ia menginginkan Lerby Eliandry dan kawan-kawan dapat terus mempertahankannya sampai akhir musim.

“Kami harus fokus pada tim sendiri, bukan pada kekuatan lawan. Posisi kami saat ini bikin orang ingin mengalahkan. Jadi kami harus terus berkembang jika tidak ingin tergeser dari papan atas sekarang,” kata Gomez dikutip dari laman resmi klub.

Sosok asal Argentina tersebut pun tak segan membocorkan faktor yang membuat timnya gemilang musim ini. Menurutnya, kerja keras dan semangat pantang menyerah pemain yang jadi penyebabnya.

“Tidak ada yang menyangka dengan apa yang kita dapatnya selama ini sebelumnya. Tapi tim ini selalu memberikan lebih dalam latihan dan pertandingan, sampai akhirnya kami bisa seperti sekarang. Tapi yang harus diketahui, mempertahankan bakal sulit, jadi pemain harus terus berkembang di setiap latihan dan pertandingan,” ucapnya.

Terdekat Borneo FC bakal menjamu Bali United pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Segiri, 18 Oktober 2019. Gomez menegaskan timnya telah siap bertarung dengan pemuncak klasemen tersebut.

“Itu adalah pertandingan yang sangat penting. Kami lihat nanti seperti apa lawan mereka nanti. Yang jelas kami akan mempersiapkan tim ini secara maksimal sampai latihan terakhir,” ujarnya.