Tim Pelajar U-18 Jalani Pemusatan Latihan dan Gelar Uji Coba di Solo

Tim Pelajar U-18 menjalani program pemusatan latihan sekaligus seleksi pemain di Kota Solo, pada Senin (14/10/2019) hingga Rabu (16/10/2019). Agenda uji coba juga dilakukan oleh anak asuh Bambang Warsito dengan menjajal klub amatir di Solo.

Laga uji coba akan digelar di Stadion Sriwedari, Kota Solo. Adapun program selama di Kota Bengawan menjadi bagian dari persiapan Tim Pelajar U-18 untuk mengikuti Asian School Games (ASG) 2019 di Stadion Batakan, Balikpapan, pertengahan November mendatang.

Fernando Ahmad Fauzan dkk. dijajal kekuatannya oleh Solo Football Academy (SFA), dan dua klub internal Persis Solo, UTP dan Unsa Asmi. Sebanyak 28 pemain Tim Pelajar U-18 dibawa ke Solo untuk kembali dilihat kemampuannya oleh pelatih karena masih dalam proses seleksi.

Nahkoda Tim Pelajar U-18, Bambang Warsito, juga masih memantau beberapa pemain yang saat ini membela Timnas Indonesia U-19 asuhan Fakhri Husaini.

“Sejumlah pemain kami di PSSI U-19 seperti Komang Teguh, Muhammad Salman Alfarid, Muhammad Fadhil Adhitya Akshah. Mereka ikut dalam persiapan mengikuti kualifikasi Piala AFC U-19,” ujar Bambang Warsito dalam jumpa pers di Solo, Senin (14/10/2019) petang.

Bambang menambahkan persiapan timnya sudah dilakukan selama satu setengah bulan untuk mengikuti ASG 2019. Kerangka timnya didominasi oleh pemain dari Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan.

“Skuat yang ada ini memang SKO Ragunan plus. Sisanya PPLP daerah hasil kejurnas sebulan lalu. Dari Maluku Utara ada tiga orang, Papua ada dua orang, Sumatra Barat diwakili empat orang, Kepri ada dua orang, dan Bogor menyumbang dua pemain,” ungkap Bambang Warsito.

“Selain di Solo, kami juga akan berlatih di Magelang dan Padang. Kemudian try out sekali lagi di Bangkok, Thailand,” jelas pelatih Tim Pelajar U-18 itu.