Seto Nurdiyantoro Siap Bongkar Pasang Lini Belakang PSS

Lini belakang PSS Sleman dalam kondisi genting menjelang pertandingan melawan Kalteng Putra. Beberapa pemain yang selalu mengisi posisi utama di pos pertahanan, terancam absen.

PSS Sleman akan menghadapi Kalteng Putra dalam laga pekan ke-23 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (18/10/2019).

Tiga pemain yang selalu mengisi jantung pertahanan PSS masih dibekap cedera, yakni Alfonso De La Cruz, Ikhwan Ciptady, dan Asyraq Gufron. Ketiganya selalu bergantian mendapat kepercayaan dari pelatih Seto Nurdiyantoro untuk mengawal pertahanan.

Seto Nurdiyantoro mengakui ketiganya memang masih belum pulih benar. Ia perlu berkonsultasi dengan tim medis atau dokter tim PSS Sleman mengenai peluang tiga pemain tersebut menghadapi Kalteng Putra.

“Seperti kemarin Ikhwan dan Gufron latihan terpisah, Alfonso juga demikian. Mereka harus latihan terpisah sesuai arahan tim medis. Intinya, perlu kami lihat sampai menjelang pertandingan,” ujar Seto, Selasa (15/10/2019).

Pelatih berlisensi AFC Pro tersebut tak merasa khawatir ketiga pemain pilar pertahanannya tersebut harus absen menghadapi Kalteng Putra. Ia menyebut masih ada beberapa pemain lain yang bisa mengisi peran ketiganya.

Di antaranya bek senior Purwaka Yudhi atau pemain serbabisa, Ardan Aras, yang didatangkan di bursa transfer paruh musim. Hal ini sekaligus menjadi kesempatan keduanya mencuri perhatian sang pelatih dalam persaingan di tim utama.

“Masih ada beberapa pilihan, Purwaka Yudhi dan Ardan Aras bisa dicoba. Beberapa kesempatan latihan saya lihat mereka sudah lebih enjoy,” ungkap Seto.

“Dua hari efektif ke depan harus benar-benar kami maksimalkan. Kami akan lebih fokus ke pertandingan, maintenance kondisi fisik dan persiapan lainnya,” jelas pelatih berusia 48 tahun itu.