Serangan Balik Mematikan Kunci Semen Padang Taklukkan Persija

Pelatih Semen Padang, Eduardo Almeida, menyebut bahwa efektivitas permainan menjadi kunci kemenangan timnya atas tuan rumah Persija Jakarta pada lanjutan Liga 1 2019.

Semen Padang sukses melakukan comeback dan menang 2-1 setelah sempat tertinggal 0-1 dari Persija Jakarta pada laga di Stadion Patriot Chandrabhaga, Kota Bekasi, Rabu (16/10/2019).

Persija unggul 1-0 terlebih dahulu via sepakan penalti Marko Simic pada menit ke-16 yang kemudian dibalas dua gol oleh sang lawan.

Aktornya adalah Vendry Mofu yang menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-57 dan Mariando Urobmabin yang mencetak gol pada pengujung laga.

Pada laga ini Semen Padang hampir selalu berada di bawah tekanan Persija sepanjang laga dan memainkan strategi serangan balik.

Gol Mariando Urobmabin juga terjadi lewat proses serangan balik cepat setelah serangan Persija putus di area pertahanan Semen Padang.

“Kami tahu akan menghadapi laga sulit melawan tim bagus, jadi kami mencoba menutup ruang,” kata Eduardo Almeida seusai laga.

“Jadi mereka (Persija) tak begitu banyak peluang. Mereka tim bagus punya kualitas dan main bagus, tapi kami menutup ruang,” ujarnya menambahkan.

Pelatih asal Portugal itu memuji transisi timnya dari bertahan ke menyerang yang membuahkan gol kemenangan pada pengujung laga.

Gol itu sekaligus membuat Semen Padang tak terkalahkan sepanjang putaran kedua dari lima laga sekaligus keluar dari zona degradasi untuk pertama kalinya musim ini.

“Babak kedua kami mencoba mengambil keuntungan dari transisi ofensif. Lalu kami mencetak gol di pengujung laga,” tuturnya.

“Dua tim main bagus di lapangan, selamat kepada kedua pemain dan tentu pemain kami yang melakukan tugas bagus,” ucapnya.