PSMS Medan Jamu Persiraja Banda Aceh Di Langsa

PSMS Medan dipastikan akan menjamu Persiraja Banda Aceh di Stadion Langsa, Aceh, Kamis (17/10). Ayam Kinantan memutuskan pindah kandang menjamu sang pemuncak klasemen grup Barat karena kerap tersandung izin kepolisian Sumatera Utara.

Sebelumnya PSMS dua kali gagal menjamu Aceh Babel United baik di Medan maupun Deliserdang karena tak dapat izin kepolisian.

“Kami memutuskan menggelar laga lawan Persiraja di Langsa agar bisa digelar sesuai jadwal dan izin sudah keluar dari pihak Polres Langsa. PT LIB juga sudah memberikan surat izin laga digelar di Aceh,” kata Sekretaris PSMS, Julius Raja kepada Goal Indonesia.

LIB memang sudah menyetujui lewat surat resmi kepada manajemen PSMS dan Persiraja soal laga yang akan digelar di Langsa. Selain itu ada satu surat lagi yang diberikan LIB soal penyesuaian jadwal pekan ke-22.

Nantinya laga kontra Aceh Babel United yang sebenarnya merupakan laga tunda pekan ke-17 akan menjadi laga pamungkas PSMS pada 21 Oktober mendatang. Untuk menjaga prinsip fairness, LIB menyertakan dua laga tim lain yang berpeluang lolos ke delapan besar juga.

Laga PSCS Cilacap kontra PSGC Ciamis dan Cilegon United kontra Perserang juga digelar di hari yang sama. Seharusnya dua laga itu digelar pada 17 Oktober.

Untuk venue laga, PSMS sebenarnya juga mengurus izin ke Stadion Langsa untuk antisipasi. Izin sudah diperoleh. Namun PSMS memprioritaskan bisa menggelar laga kandang di Medan.

“Jadi kami sudah dapat izin sebenarnya main di Langsa. Tapi Babel gak mau main di sana. Kalau tidak main di Medan mereka minta main di Jakarta, tempat netral. Kami juga sudah surati Polda Sumatera Utara karena kan sudah lewat pelantikan presiden, harapannya sih memang lebih bagus bisa main di sini. Jadi sedang kami kejar surat jawabannya karena Babel gak mau datang kalau belum ada surat izin dari Polda,” kata Raja.

“Tapi surat izin untuk main di Langsa di laga terakhir itu sudah aman karena memang sekalian diurus dengan laga lawan Persiraja, Jadi istilahnya kami urus dua-duanya untuk mencegah hal-hal tidak diinginkan lagi,” pungkasnya.(gk-71)