Pelatih Persib Blak-blakan soal Kebiasaannya Aktif di Media Sosial

Robert Rene Alberts sangat aktif mencurahkan isi hatinya sebagai pelatih Persib Bandung di media sosial seperti Youtube dan Instagram.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts ternyata memiliki hobi baru.

Dia mencurahkan isi hati dan pikiran ke dalam platform media sosial seperti Instagram dan Youtube.

Bukan tanpa alasan, Robert hanya ingin semua pihak tahu apa yang terjadi selama dirinya melatih Maung Bandung dan perkembangan terkini seputar sepak bola Indonesia.

Beberapa hal yang pernah Robert sampaikan via media sosialnya seperti Youtube adalah soal kasus penyerangan bus Persib Bandung yang menyebabkan dua pemain Persib terluka.

Omid Nazari dan Febri Haryadi menjadi korban pelemparan batu oleh oknum fan yang tidak bertanggung jawab.

Insiden itu terjadi setelah Persib selesai mengikuti pertandingan melawan Tira-Persikabo pada lanjutan Liga 1 2019.

Robert pun mengungkapkan segala curahan hatinya melalui Youtube.

Dilansir BolaSport.com dari laman Kompas, Selasa (15/10/2019), Robert menjelaskan kalau sengaja aktif di media sosial untuk meminimalisir terjadinya disinformasi yang sering muncul di media sosial.

Menurut pria asal Belanda ini, media sosial saat ini menjadi salah satu sumber informasi alternatif masyarakat selain media massa mainstream.

“Setidaknya, jika saya mengatakan sesuatu di internet secara langsung, itu dari saya. Maka tidak ada yang akan mempertanyakan apa yang salah dan benar pada saya,” kata Robert.

“Karena saya sudah memberikan penjelasan sebenar mungkin dari apa yang terjadi. Kebenaran yang saya keluarkan kadang tidak disukai orang lain tetapi itu normal.”

“Itu Youtube hanya untuk memberikan penjelasan pada orang-orang tentang apa yang terjadi untuk menghilangkan yang salah, kutipan yang salah.”

“Maka jika ingin tahu dengarlah langsung dari saya. Hanya itu tujuannya,” ujar Robert.

Sejauh ini, sudah ada empat video yang Robert unggah pada akun Youtube pribadinya.

Konten yang tersedia di akun Youtube Robert lebih kepada pandangannya terkait situasi yang menimpa timnya, Persib.