Menangi Laga Uji Coba, Lini Tengah Barito Putera Belum Solid

Barito Putera menggelar uji coba segitiga, Senin (14/10), dalam pemusatan latihan mereka di Yogyakarta guna mengisi masa jeda Liga 1 2019. Dalam uji coba itu, Barito Putera melawan PSS Sleman U-20 dan tim Universitas Negeri Yogyakarta.

Pada 45 menit babak pertama, Barito Putera yang melawan PSS U-20 lebih dahulu berhasil menang 2-0. Dua gol kemenangan Laskar Antasari dilesakkan Rafael Silva dan Yakob Sayuri. Sedangkan pada 45 menit babak kedua, klub asal Banjarmasin itu menang empat gol tanpa balas melalui gol Andri Ibo, Nazarul Fahmi, M. Affandi Yusuf, dan Sackie Doe.

Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, menuturkan sebagian besar para pemainnya sudah bisa mengaplikasikan materi yang diberikan saat latihan. Namun begitu, dia mengakui masih ada yang harus dibenahi.

“Kami masih belum solid di lini tengah. Di depan juga penyelesaian akhir perlu dipoles lagi, karena kami terlalu banyak membuang peluang. Saya pikir kami harus kerja keras lagi menjelang kembali bergulirnya liga,” jelas pelatih yang akrab disapa Djanur itu, dikutip laman resmi klub.

Terdekat, Barito Putera akan menjamu Perseru Badak Lampung FC. Pertandingan itu akan digelar di Stadion Demang Lehman, 18 Oktober mendatang.

Barito Putera membutuhkan kemenangan pada laga itu, untuk membawa mereka keluar dari zona degradasi. Sementara ini, Rizky Pora dan kawan-kawan masih terdampar di posisi ke-16 dengan 20 poin dari 22 laga yang telah dijalani.