Edson Tavares Bingung dengan Situasi yang Dihadapi Persija

Pelatih anyar Persija Jakarta, Edson Tavares, bingung dengan situasi yang dialami timnya di Shopee Liga 1 2019. Meski begitu, Edson Tavares siap membantu Macan Kemayoran untuk bangkit dan menyudahi musim ini di tempat terbaik.

Persija Jakarta saat ini masih terjebak di posisi tak ideal di klasemen sementara Liga 1 2019. Marko Simic dkk. berada di peringkat ke-14 dengan raihan 20 poin. Klub juara Liga 1 2018 itu hanya berjarak satu angka dari Semen Padang yang ada di dasar klasemen.

“Saya mencoba mengikuti sepak bola di mana saya bekerja. Saya punya banyak teman juga di Indonesia. Akan tetapi, saya tidak benar-benar mengerti kenapa Persija ada di situasi seperti saat ini,” kata Edson Tavares dalam konferensi pers jelang laga, Selasa (15/10/2019).

“Sejauh ini ada perubahan dalam susunan manajemen, dan manajemen baru tak punya banyak waktu untuk menyiapkan tim. Persija juga kehilangan banyak pemain dan ada banyak alasan lain yang saya dengar,” ucap Edson Tavares.

Meski begitu, Edson Tavares tak ingin menjadikan hal itu sebagai alasan. Menurut dia, Persija bisa bangkit jika semua pemain bersatu.

“Menurut saya tak ada masalah. Ketika pemain mau berjuang, tak peduli siapapun pelatihnya. Target sekarang, kami akan mencoba menempatkan Persija Jakarta ke tempat terbaik,” tegas Edson Tavares.

Laga tunda pekan ke-10 Shopee Liga 1 2019 melawan Semen Padang akan menjadi panggung perdana Edson Tavares sebagai pelatih Persija Jakarta. Duel ini akan krusial buat Persija.

Semen Padang sedang dalam tren positif, yakni belum terkalahkan dalam empat laga terakhir. Jika kalah dari Semen Padang, Persija kemungkinan besar bakal masuk ke zona merah.