Derbi Mataram PSIM Vs Persis Solo, Suporter Tamu Tak Dapat Kuota

Suporter Persis Solo tak mendapatkan kuota untuk mendukung timnya bertanding melawan PSIM Yogyakarta pada gelaran Liga 2 2019.

PSIM Yogyakarta menjamu Persis Solo pada pekan ke-20 Grup Timur Liga 2 2019.

Duel PSIM kontra Persis pada laga terakhir Grup Timur Liga 2 2019 ini berlangsung di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Senin (21/10/2019).

Partai yang kerap disebut Derbi Mataram ini dipastikan tak akan dihadiri suporter tim tamu.

Sebab, manajemen PSIM Yogyakarta memutuskan untuk tidak memberi kuota kepada suporter Persis Solo.

PSIM telah melayangkan surat pemberitahuan tersebut pada manajemen klub berjulukan Laskar Samber Nyawa pada Selasa (15/10/2019).

“Berkaitan dengan pertandingan antara PSIM Yogyakarta Vs Persis Solo yang akan dlaksanakan pada Senin, 21 Oktober 2019 di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, bersama ini kami sampaikan bahwa untuk menjaga kondusifitas dan semangat persatuan dan persahabatan, dengan ini manajemen PSIM Yogyakarta mohon maaf untuk tidak memberikan kuota kepada penonton persis Solo/Suporter Pasoepati pada pertandingan tersebut,” demikian isi surat yang ditandatangani Sekretaris Umum PSIM Yogyakarta, Jarot Sri Kastawa.

Saat dikonfirmasi mengenai hal tersebut, Jarot Sri Kastawa berharap semua pihak dapat menghormati keputusan tersebut.

Hal ini dilakukan guna menjaga situasi tetap kondusif dan kelancaran pertandingan.

“Setelah kami timbang, maka kami memutuskan jalan terbaik untuk menjaga kondusifitas dan persaudaraan yakni tidak memberi kuota untuk penonton Persis Solo maupun suporter Persis Solo,” kata Jarot, dikutip BolaSport.com dari Tribun Jogja.

“Oleh karena itu, kami sudah menyatakan tidak memberikan kuota untuk suporter maupun penonton dari tim tamu, kondisi ini harap dipahami bersama”.

“Sepak bola hanya 2×45 menit, selebihnya kami sama-sama anak bangsa, kami semua bersaudara,” ujar dia menambahkan.

Manajer Persis Solo, Langgeng Jatmiko, mengaku telah menerima surat dari manajemen PSIM.

Meski sesuai regulasi mestinya ada kuota lima persen untuk suporter tim tamu, tetapi pihaknya tetap menghormati keputusan manajemen PSIM.

“Harapannya pertandingan berjalan fair play,” tutur Langgeng.

Pertandingan PSIM Yogyakarta versus Persis Solo sangat menentukan langkah kedua tim untuk lolos ke babak delapan besar Liga 2 2019.

Persis dan PSIM sama-sama mengumpulkan 27 poin dan masih berpeluang menembus empat besar klasemen akhir Grup Timur Liga 2 2019.