Baru Setahun Kelola YouTube, Kapten Arema Punya Puluhan Ribu Subscriber

Kapten Arema, Hamka Hamzah, ternyata bukan hanya pandai menggocek bola di lapangan hijau. Bek berusia 35 tahun itu ternyata juga cukup pandai bergaya di depan kamera.

Hamka bahkan punya akun YouTube. Dari penelusuran Bola.com, akun YouTube Hamka Hamzah sudah memiliki 98,8 ribu subsciber. Angka yang terbilang lumanyan mengingat ia baru mengelola akun YouTubenya itu sejak satu tahun yang lalu.

Kali pertama Hamka Hamzah mengunggah video di akun YouTubenya itu pada 9 April 2019. Saat itu, ia memberi judul videonya itu “Penjual Obat Dadakan”.

Menariknya, video lelucon khas Hamzah Hamzah tersebut cukup disukai pengguna YouTube Tanah Air. Buktinya, video berdurasi 32 detik itu telah ditonton lebih dari 7 ribu pengguna.

Hamka Hamzah kali terakhir mengunggah video adalah pada 2 Oktober 2019. Dalam video tersebut, sang kapten terlihat sedang mewawancari bek andalan Borneo FC, Diego Michiels.

Atensi yang diterima Hamka Hamzah juga cukup banyak. Per Senin (14/10/2019) pukul 20.01, video yang berjudul “Hamka Teringat Masa Muda Diego Hingga Naturalisasi” telah dilihat lebih dari 90 ribu viewers.

Sejauh ini, Hamka Hamzah telah mengunggah 67 tujuh video di akun YouTubenya. Konten yang diunggah juga beragam.

Mulai dari konten sesi latihan, konten wawancara, hingga konten jalan-jalan. Setiap videonya mendapat atensi cukup baik dari penggemar.

Salah satu video yang memiliki jumlah viewers yang cukup banyak adalah yang diunggah pada 28 Juni 2019. Lebih dari 260 ribu pengguna YouTube mampir untuk menyaksikan video berdurasi 13 menit 34 detik itu.

Kondisi tersebut terbilang wajar. Video tersebut memiliki judul “#GrebegPemainAremaFC Jhon Alfarizi Kaget Main Di Timnas Indonesia”. Penggemar sepak bola Tanah Air disebut cukup penasaran dengan kabar Jhon Alfarizi.